facebook

French Open 2022: Daniil Medvedev Akui Kesulitan Main di Lapangan Tanah Liat

Arief Apriadi
French Open 2022: Daniil Medvedev Akui Kesulitan Main di Lapangan Tanah Liat
Arsip - Petenis Rusia Daniil Medvedev melakukan pukulan balik melawan petenis Australia Nick Kyrgios dalam pertandingan tunggal putra pada hari keempat turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne pada 20 Januari 2022. William WEST/AFP

"Sekali lagi, saya tidak akan berbohong, saya lebih memilih lapangan keras," kata Daniil Medvedev.

Suara.com - Daniil Medvedev berhasil melaju ke babak ketiga French Open 2022 setelah mengalahkan petenis Serbia Laslo Djere dengan skor 6-3 6-4 6-3 di Stade Roland Garros, Prancis, Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Petenis Rusia, yang mencapai perempat final di Roland Garros tahun lalu setelah empat kali tersingkir pada babak pertama berturut-turut itu kesulitan untuk bergerak di permukaan yang lambat, tetapi elastisitasnya akhirnya menutupi kekurangan kemampuan alaminya itu.

"Sejujurnya saya pikir saya bermain lebih baik di babak pertama," kata Medvedev dikutip dari Reuters, Jumat (27/5/2022).

"Saya pastinya harus bermain lebih baik di babak selanjutnya, karena ini akan semakin sulit. Sekali lagi, saya tidak akan berbohong, saya lebih memilih lapangan keras."

Baca Juga: Novak Djokovic Dapat Kesempatan Pertahankan Gelar Wimbledon

"Saya tidak bisa benar-benar membuat bola melayang di udara dengan cepat. Saya hanya mencoba memukulnya, kemudian lari, lari, lari."

"Jadi di situlah saya pikir itu bisa lebih baik, karena sekali lagi, semakin baik, semakin tangguh para pemain, semakin sedikit mereka meleset dan semakin banyak saya harus berlari dan semakin sulit," ujar Medvedev.

Medvedev mengalami break di set pertama, tetapi pertahanannya yang brilian membantunya bangkit untuk kedua kalinya di Court Philippe Chatrier.

Dia selanjutnya akan bertemu unggulan ke-28 Miomir Kecmanovic dari Serbia.

Medvedev, yang memenangi US Open tahun lalu dan menjadi runner-up di Australian Open musim ini, tiba di French Open dengan hanya satu pertandingan di lapangan tanah liat setelah menjalani prosedur untuk mengobati hernia pada April.

Baca Juga: Kalahkan Emma Raducanu, Iga Swiatek Maju ke Semifinal Stuttgart Open

Serangkaian kesalahan sendiri yang dilakukan Medvedev pada awal pertandingan memberi Djere istirahat di gim pertama, tetapi Medvedev menaikkan performa untuk memenangi lima gim berturut-turut dan mengambil kendali pertandingan.

Komentar