facebook

6 Fakta Marc Marquez Break dari MotoGP 2022, Musim Berakhir Bagi Baby Alien?

Agatha Vidya Nariswari
6 Fakta Marc Marquez Break dari MotoGP 2022, Musim Berakhir Bagi Baby Alien?
Pebalap Tim Repsol Honda Marc Marquez. KARIM JAAFAR / AFP

Fans Marc Marquez harus patah hati berjamaah setelah idolanya itu hampir pasti melewatkan sisa MotoGP musim ini.

Suara.com - Fans Marc Marquez harus patah hati berjamaah setelah idolanya itu hampir pasti melewatkan sisa MotoGP musim ini. Pembalap asal Spanyol ini bakal menjalani operasi lengan setelah MotoGP Italia yang membuatnya mungkin baru bisa kembali pada musim 2023.

Itu adalah operasi keempatnya sejak tahun 2020. Berikut sejumlah fakta Marc Marquez break dari MotoGP 2022.

1. Berawal dari Cedera Lama

Marquez mendapati lengan kanannya patah pada GP Spanyol 2020. Hal itu kemudian memaksanya melewatkan satu musim penuh dan tiga kali naik meja operasi untuk mengatasi cederanya. Pembalap berusia 29 tahun itu juga sempat menderita penglihatan ganda karena benturan di kepala pada 2021 dan 2022. 

Baca Juga: Jika Juara MotoGP 2022, Enea Bastianini Request Hal ini pada Ducati

2. Operasi di Amerika

Marquez dijadwalkan ke Amerika Serikat pekan depan untuk menjalani operasi di tulang humerus kanannya. Dia bertolak ke Negeri Paman Sam setelah mengikuti GP Italia di Sirkuit Mugello akhir pekan ini.

Setelah operasi, dia akan kembali ke Spanyol untuk pemulihan. Tim medis Marc Marquez menyarankan dirinya untuk segera naik meja operasi di Clinica Mayo.

3.  Umumkan Break di Medsos

Marc Marquez mengumumkan bahwa dia harus berhenti membalap sementara usai GP Italia di akun Twitter-nya, Minggu (29/5/2022).

Baca Juga: Naik Meja Operasi Lagi, Marc Marquez Bakal Comeback Tahun Depan

Sayangnya, saya harus mengambil jeda dari musim 2022 yang akan menjauhkan saya dari kompetisi untuk sementara waktu,” kata Marquez mengutip cuitannya pada Minggu (29/5/2022).

Komentar