facebook

Penampilan Tak Seperti Fabio Quartararo, Franco Morbidelli Kena Semprit Yamaha

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Penampilan Tak Seperti Fabio Quartararo, Franco Morbidelli Kena Semprit Yamaha
Ramon Forcada dan Franco Morbidelli saat di Petronas Yamaha SRT (Twitter)

Franco Morbidelli disorot Manajer Monster Energy Yamaha karena performanya diluar ekspetasi.

Suara.com - Penampilan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memang cukup mengesankan. Ia berhasil bertengger di posisi puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 172 poin.

Namun nasib gemilang Fabio Quartararo tak diikuti oleh rekan setimnya, Franco Morbidelli. Ia justru gagal menampilkan performa terbaiknya di musim ini.

Saat ini, ia berada di posisi 19 klasemen sementara MotoGP dengan raihan 25 poin. Hal ini membuat Yamaha "semprit" Franco Morbidelli.

Yamaha menuntut Franco Morbidelli untuk bisa mengembalikan performanya di paruh musim kedua MotoGP 2022.

Baca Juga: Top 5 Sport: Momen Berkelas Shesar Hiren Rhustavito Bantu Papah Rasmus Gemke yang Cedera

Padahal Franky, julukan Franco Morbidelli dibekali motor yang sama dengan Fabio Quartararo. Namun penampilannya bak bumi dan langit.

Manajer Yamaha Monster Energy, Massimo Meregalli meminta untuk segera memperbaiki performa agar bisa setara dengan Fabio Quartararo usai jeda paruh musim MotoGP 2022.

Franco Morbidelli saat jalani Free Pratice MotoGP Algarve 2021 (Twitter)
Franco Morbidelli saat jalani Free Pratice MotoGP Algarve 2021 (Twitter)

“Strategi awalnya tidak seperti itu. Saat ini, kami tengah menghadapi permasalahan itu. Tetapi, kami masih yakin dengan kecepatan yang dimiliki oleh Franco. Kami mencari solusi agar dia lebih nyaman, cepat dan konsisten di atas motor,” ujar Meregalli, dikutip dari Speedweek.

Meregalli menambahkan kalau Franky memiliki kelemahan di sesi kualifikasi.

“Menurut opini saya, hasil balapan tidak menunjukkan kinerja yang diberikan pada beberapa balapan terakhir. Kecepatannya terus membaik. Tetapi, dia kehilangan waktu di kualifikasi. Dia mengalami kesulitan di aspek tersebut dan sulit untuk memahaminya,” ujarnya.

Baca Juga: Fabio Quartararo Dapat Penalti di MotoGP Inggris 2022, Bos Yamaha Kecewa dengan Sanksi yang Diberikan

Meski begitu, Meregalli yakin jika Franky bakal kembali ke top perform usai jeda paruh musim nanti. Fabio Quartararo saja bisa, kenapa Franky tidak.

Komentar