Rifqi Fitriadi Kembali Berjuang di Pekan Kedua ITF M25 Vietnam

Reky Kalumata
Rifqi Fitriadi Kembali Berjuang di Pekan Kedua ITF M25 Vietnam
Foto arsip - Petenis Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi melakukan servis ke arah lawannya petenis Venezuela Francisco Lamas Villarroel dalam pertandingan Playoff Grup II Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (4/3/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Rifqi akan menghadapi dengan unggulan kedua petenis Taiwan Yu Hsio Hsu

Suara.com - Petenis putra Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi kembali berjuang dalam pekan kedua ITF Mens World Tennis Tour M25 di Tay Ninh, Vietnam, setelah belum mendapat hasil memuaskan pada pekan pertama.

Menurut laman ITF, Senin (3/10/2022), Rifqi akan berhadapan dengan unggulan kedua petenis Taiwan Yu Hsio Hsu yang merupakan juara tunggal pekan pertama.

Langkah Rifqi pada pekan pertama untuk sektor tunggal terhenti pada laga perdana setelah tak mampu melanjutkan pertandingan lantaran kulit telapak kanannya mengelupas.

Rifqi mundur dalam kedudukan 3-6, 0-2 melawan pemegang wildcard tuan rumah, Linh Giang Trinh, namun perjuangan Rifqi dalam sektor ganda sedikit lebih jauh.

Baca Juga: Iga Swiatek Semakin Kokoh di Puncak Peringkat WTA

Rifqi bersama petenis Belanda Thijmen Loo melaju ke babak delapan besar setelah menumbangkan unggulan kedua asal Jepang, Masamichi Imamura/Yuki Mochizuki, dengan 6-4, 7-6(1).

Namun, duet Indonesia-Belanda itu tidak mampu melangkah lebih jauh lagi setelah kandas dalam perempat final di tangan pemegang wildcard dari tuan rumah Dac Thien Nguyen/Minh Tuan Pham.

Petenis Merah Putih lainnya yang juga berkompetisi dalam turnamen ini adalah M. Gunawan Trismuwantara. Berbeda dari Rifqi yang langsung lolos babak utama, Gunawan harus berjuang melalui kualifikasi.

Gunawan yang juga mengikuti turnamen pekan pertama akan menantang unggulan keenam asal India dalam pertandingan yang dijadwalkan Selasa. (ANTARA)

Baca Juga: Spanyol Dominasi Puncak ATP, Rafael Nadal di Bawah Carlos Alcaraz