alexametrics

Bikin Komentar Menghujat di Facebook, Lelaki Ini Dihukum Mati

Dythia Novianty
Bikin Komentar Menghujat di Facebook, Lelaki Ini Dihukum Mati
Ilustrasi Facebook. [shutterstock]

Seorang lelaki dikenakan hukuman mati karena komentar yang dia buat tentang Nabi Muhammad di Facebook.

Suara.com - Pengadilan di Pakistan telah menjatuhkan hukuman mati kepada seorang lelaki karena komentar yang dia buat tentang Nabi Muhammad di Facebook.

Putusan tersebut diyakini sebagai contoh hukuman mati karena menghujat melalui media sosial.

Hakim Bahawalpur Shabbir Ahmad Awan menentukan Taimoor Raza (30) bersalah karena telah menghina Nabi Muhammad.

Pengacara pertahanan Rana Fida Hussain mengatakan bahwa masalah tersebut berawal saat argumen terjadi di Facebook antara Raza dan seseorang yang ternyata merupakan pejabat departemen anti-terorisme. Pejabat tersebut mengajukan tuntutan terhadap Raza berdasarkan komentar yang dibuat selama argumen yang mereka buat melalui media sosial tersebut.

Baca Juga: Duh, Kuis Facebook Ternyata Rentan Diretas Hacker

Hussain mengatakan bahwa kliennya tidak bersalah dan dia akan mengajukan banding atas hukuman tersebut, seperti keterangannya dikutip dari Guardian.

Bahkan, berbagai tuduhan penghujatan yang tidak terbukti di negara Muslim yang taat itu dapat berbahaya dengan penggeledahan massal dan kekerasan yang melanggar kritik terhadap Mohammed.

Seorang anak lelaki berusia 10 tahun terbunuh dan lima lainnya luka-luka bulan lalu, ketika segerombolan orang menyerang sebuah kantor polisi dalam upaya untuk menipu seorang lelaki Hindu yang dituduh menghujat karena diduga mengeposkan gambar bersifat provokator di media sosial.

Pemerintah Pakistan telah mengirim pesan kepada masyarakat dan memperingatkan mereka agar tidak saling berbagi konten online bersifat menghujat. [Metro]

Baca Juga: Bertemu Facebook Besok, Apa Yang Diinginkan Kominfo?