Baru Diluncurkan, Jam Tangan Cerdas Apple Sudah Bermasalah

Liberty Jemadu
Baru Diluncurkan, Jam Tangan Cerdas Apple Sudah Bermasalah
CEO Apple, Tim Cook, memperkenalkan jam tangan cerdas Watch Series 3 di Cupertino, California, AS pada 12 September lalu. [AFP/Josh Edelson]

Sistem yang bermasalah justru yang paling penting dan menjadi nilai jual utama produk bernama Watch Series 3 itu.

Suara.com - Apple, pada Rabu (20/9/2017), mengakui bahwa jam tangan cerdas yang baru diluncurkannya pada pekan lalu mengalami cacat pada sistem konektivitasnya.

Sistem yang bermasalah justru yang paling penting dan menjadi nilai jual utama produk bernama Watch Series 3 itu: kemampuannya untuk menelepon dan mengakses internet tanpa bantuan iPhone.

Gawai anyar yang dihargai 399 dolar memang berbeda dari perangkat sejenis sebelumnya, karena dilengkapi dengan jaringan seluler. Dengan fitur ini Watch, yang dihargai 399 dolar AS, bisa digunakan untuk menelepon dan mengakses internet.

Menurut Apple, Watch mengalami masalah ketika perangkat LTE mengakses jaringan Wifi di ruang publik, seperti di hotel atau kafe.

"Kami sedang menyelidiki masalah ini untuk diperbaiki dalam pembaruan peranti lunak berikutnya," kata juru bicara Apple, Amy Bassette.

Tetapi konektivitas tampaknya bukan satu-satunya masalah pada Watch. Beberapa media melaporkan bahwa baterai jam tangan cerdas itu sangat cepat habis ketika digunakan untuk menelepon.

Apple sendiri mengklaim bahwa baterai Watch bisa bertahan selama 18 jam, meski hanya bisa bertahan selama 1 jam jika digunakan untuk menelepon.(Reuters)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Berpetualang di alam terbuka sambil menikmati hotel gantung adalah pengalaman yang ditawarkan oleh sebuah skylodge di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.
.
Untuk bisa menjejak ke skylodge tertinggi di dunia ini Anda harus menanjaki tebing di Gunung Parang sejauh 500 meter!
.
Seperti apa keseruannya? Saksikan selengkapnya di Youtube Suaradotcom!
.
.
.
#video #videooftheday #gunungparang #skylodge #purwakarta #jawabarat #indonesia #travelling #explorepurwakarta #exploreindonesia #asia #suaradotcom

INFOGRAFIS