Microsoft Hadirkan Solusi Anti-Gamer Curang

Ruben Setiawan | Aditya Gema Pratomo
Microsoft Hadirkan Solusi Anti-Gamer Curang
Logo Microsoft. (Shutterstock)

Fitur ini akan melindungi game dari beberapa metode kecurangan.

Pengembang game yang ingin menghentikan permainan curang, mendapatkan sedikit bantuan tingkat sistem dari Microsoft melalui TruePlay, sebuah application programming interface (API) baru diluncurkan melalui pembaruan Windows 10 Fall Creators.
 
Fitur ini akan melindungi game dari beberapa metode kecurangan yang paling umum dengan cara mencegah program luar melihat atau mengubah memori permainan.
 
"Sebuah game yang terdaftar di TruePlay akan berjalan dalam proses yang dilindungi, yang mengurangi proses kecurangan yang umum," Microsoft menjelaskan. 
 
TruePlay juga akan memperhatikan perilaku bermain game seseorang dengan melihat pola penggunaan untuk menemukan kemungkinan berbuat curang. 
 
"Data ini akan dikumpulkan, dan peringatan akan dihasilkan hanya bila perilaku kecurangan tampaknya terjadi," lanjut mereka.
 
TruePlay hanya tersedia bagi pengembang yang menggunakan Universal Windows Platform. Platform tersebut kerap didorong oleh Microsoft untuk digunakan oleh para pengembang game.  
 
Sistem "anti-cheat" dapat diterapkan di seluruh permainan atau hanya bagian tertentu, misalnya pengembang dapat memantau kecurangan hanya dalam pertandingan multiplayer.
 
Bila kecurangan terdeteksi di bawah TruePlay, informasi sistem dari gamer akan dibagikan dengan pengembang untuk membantu upaya  mereka dalam memberantas kecurangan. 
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS