Bakal Perkuat Galaxy S9, Apa Keunggulan Chipset Exynos 9810?

Dythia Novianty | Aditya Gema Pratomo
Bakal Perkuat Galaxy S9, Apa Keunggulan Chipset Exynos 9810?
Logo Samsung di smartphone. [Shutterstock]

Samsung akhirnya meluncurkan chipset andalannya yang terbaru, Exynos 9810.

Suara.com - Samsung akhirnya meluncurkan chipset andalannya yang terbaru, Exynos 9810. Chipset tersebut kabarnya akan digunakan untuk memperkuat Galaxy S9 dan S9+ yang akan meluncur dalam waktu dekat.

Dibangun dengan fabrikasi 10nm FinFET generasi kedua, Exynos 9810 diperkuat oleh delapan inti CPU, yang empat diantaranya merupakan custom-core CPU yang dapat mencapai kecepatan 2.9GHz. Sementara empat inti lainnya dioptimalkan untuk efisiensi.

Dikutip dari GSM Arena, kinerja single-core ditingkatkan dua kali lipat dan kinerja multi-core meningkat sekitar 40 persen dibandingkan pendahulunya.

Exynos 9810 dilengkapi dengan modem LTE 1.2Gbps yang sudah mendukung agregasi carrier 6x (CA) untuk downlink 1.2Gbps dan 200 Mbps uplink.

Selain itu, Exynos 9810 menggunakan pembelajaran mendalam berbasis jaringan saraf dan keamanan yang lebih kuat, memungkinkan prosesor mengenali orang atau barang secara akurat dalam foto untuk pencarian gambar.

Kinerja grafis akan terdongkrak dengan GPU ARM Mali-G72 terbaru yang menjanjikan kinerja 20 persen lebih banyak daripada pendahulunya meski lebih efisien. Pemutaran video juga mendukung hevi 10 bit (pengkodean video efisiensi tinggi) dan codec VP9.

Untuk keperluan fotografi, Exynos 9810 dilengkapi dual-ISP yang mendukung hingga 4 sensor gambar untuk kamera ganda di belakang bersamaan dengan kamera dan sensor iris di bagian depan. Dual-ISP juga akan memberikan stabilisasi untuk gambar dan video.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS