Seekor Paus Selamatkan Peneliti dari Serangan Hiu

Dythia Novianty | Aditya Gema Pratomo
Seekor Paus Selamatkan Peneliti dari Serangan Hiu
Ilustrasi ikan-ikan paus. (Shutterstock)

Seorang biologis diselamatkan seekor paus bungkuk saat sedang menyelam.

Suara.com - Seorang biologis diselamatkan seekor paus bungkuk saat sedang menyelam. Peristiwa menakjubkan itu terjadi di Rarotonga, Kepulauan Cook.

Han Nauser (63), sedang melakukan penyelaman rutin saat seekor paus berbobot 50 ribu pound terus mendorongnya ke permukaan air. Paus tersebut mendorong Han dengan kepala dan siripnya.

"Saya yakin seekor paus mendekati saya dan ia tidak berhenti mendorong saya selama lebih dari 10 menit. Bahkan, saya mengalami sedikit memar," ujarnya.

Nauser terus didorong paus tersebut sampai ia menyadari bahwa seekor hiu macan besar sedang berusaha mendekatinya. Ia yakin bahwa usaha paus tersebut untuk mendorongnya adalah tindakan perlindungan.

"Ini adalah kasus terdokumentasi pertama di mana paus bungkuk berusaha melindungi manusia dari seekor hiu macan besar," kata Hauser.

Hauser percaya bahwa ini adalah bukti sifat intuitif paus untuk melindungi spesies hewan lain, termasuk manusia. Peristiwa ini, menurutnya, sesuatu yang mirip dengan adegan film.

"Saya merasakan hubungan kekerabatan yang sangat dekat dengan paus, jadi terlepas dari rasa takut, saya mencoba untuk tetap tenang," akunya.

Ahli biologi itu sekarang berharap dapat membagikan rekaman yang dia miliki untuk memperluas penelitian dan kesadaran akan tindakan semacam itu dari paus.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat siang para pejuang kehidupan 💪
#QuotesOfTheDay

INFOGRAFIS