Oppo F7 Resmi Diluncurkan, Bawa AI Beauty Terbaru

Vania Rossa | Aditya Gema Pratomo
Oppo F7 Resmi Diluncurkan, Bawa AI Beauty Terbaru
Oppo F7. (suara.com/Aditya Gema Pratomo)

Oppo F7 dilengkapi dengan teknologi selfie yang lebih baik dibanding pendahulunya.

Suara.com - Oppo kembali meluncurkan ponsel selfie di Indonesia, yaitu Oppo F7 yang sudah diperkuat oleh teknologi selfie yang lebih baik.

"Oppo F7 merupakan perangkat dengan AI Beauty 2.0 dan sensor High Dynamic Range (HDR) yang tinggi. Kami berharap Oppo F7 akan semakin menegaskan posisi kami sebagai ahli selfie," kata Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Teknologi AI Beauty 2.0 mampu mengenali 296 titik wajah atau meningkat 20 persen dari generasi sebelumnya. Selain itu, ia juga dapat mengenali umur, jenis kelamin, warna kulit, dan jenis kulit secara lebih akurat.

Teknologi AI Beauty 2.0 disematkan ke kamera depan berukuran 25 MP. Kamera selfie-nya juga sudah diperkuat fitur beautification.

Di kamera depan juga terdapat mode vivid yang dapat meningkatkan saturasi warna. Sementara fungsi augmented reality membuat pengguna bisa bermain dengan stiker.

Kamera belakangnya berukuran 16 MP dengan sensor HDR. Mode videonya dapat merekam video hingga resolusi 1080p.

Dari segi layar, Oppo F7 menggunakan layar 6,23 inci FHD+. Layarnya memiliki rasio 19:9 yang menimbulkan kesan lapang.

Di sisi dapur pacu, Oppo F7 menggunakan prosesor Mediatek Helio P60 2.0 GHz. Sementara baterainya berukuran 3.400 mAh.

Beralih ke sistem operasi, Oppo F7 menggunakan Android Oreo 8.1 yang dipasangkan dengan ColorOS 5.0. Oppo mengklaim ColorOS 5.0 memiliki teknologi AI untuk manajemen sistem lebih baik.

Oppo F7 hadir dalam dua varian. Untuk varian pertama dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB dijual Rp4,19 juta. Varian kedua dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB dijual Rp5,49 juta.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS