Wow, Penghasilan Mark Zuckerberg Sehari Mencapai Rp 84 Miliar

Dythia Novianty
Wow, Penghasilan Mark Zuckerberg Sehari Mencapai Rp 84 Miliar
CEO Facebook, Mark Zuckerberg. [AFP]

CEO Facebook Mark Zuckerberg memiliki pendapatan sekitar Rp 84 miliaran per harinya.

Suara.com - CEO Facebook Mark Zuckerberg berusia 34 tahun hari ini, menutup salah satu tahun yang lebih sulit dalam karirnya di Facebook, karena perusahaan itu berurusan dengan privasi dan berita palsu.

Ia memulai perusahaannya sejak duduk di perguruan tinggi, sudah mengumpulkan cukup banyak uang meski usianya masih muda. Dikutip dari Forbes, kekayaan bersihnya adalah sekitar 74 miliar dolar AS (Rp 1.042 triliunan). Artinya, ia mengumpulkan rata-rata 5,97 juta dolar AS (Rp 84 miliaran) per hari.

Pendapatan Zuckerberg berada di posisi kedua setelah pendiri Amazon, Jeff Bezos, yang perkiraan kekayaannya mencapai 132 miliar dolar AS (Rp 1.858 triliunan) atau sekitar 6,8 juta dolar AS (Rp 95 miliaran) setiap hari dalam hidupnya.

Pengusaha teknologi lainnya, seperti pendiri M Bill Gates, juga memulai karirnya sejak muda. Gates adalah miliarder termuda yang pernah ada pada tahun 1987, ketika ia mendapatkan miliaran pertamanya pada usia 31 tahun.

Namun, ketika ia sudah berumur, Gates telah mengalihkan perhatiannya ke filantropi. Sekarang, pada usia 62 tahun, rata-rata seumur hidup Gates hanya sekitar 4 juta dolar AS (Rp 56 miliaran) per hari.

Zuckerberg juga telah mengubah sebagian besar kekayaan Facebooknya menjadi bentuk lain dalam beberapa tahun terakhir. Dia telah menjual sekitar 3,38 miliar dolar AS (Rp 47 miliaran) dari saham Facebook selama enam bulan terakhir, menurut FactSet.

Sebagian besar dana tersebut dimasukkan ke dalam Inisiatif Chan Zuckerberg, yang berinvestasi dalam berbagai bidang termasuk pendidikan, perawatan kesehatan, perumahan yang terjangkau, reformasi imigrasi dan peradilan pidana.

Zuckerberg mengatakan pada bulan September lalu, ia akan menjual sebanyak 75 juta saham Facebook untuk CZI selama 18 bulan berikutnya.

Meskipun pengawasan pada praktik bisnis Facebook, saham telah meningkat 6 persen sepanjang tahun ini, yang jumlahnya lebih dari Google. [AsiaOne/Forbes/CNBC]

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS