Cek Fakta

Kupon Gratis McDonald's Dipastikan Hoax

Liberty Jemadu
Kupon Gratis McDonald's Dipastikan Hoax
Logo McDonald's. (Shutterstock)

McDonald's Indonesia mengaku tak menggelar promo dan menyebarkan via WhatsApp.

Suara.com - McDonald's Indonesia, pada Kamis (24/5/2018) memastikan bahwa kabar mengenai promo kupon gratis atas nama restoran cepat saji tersebut yang beredar luas di publik pada pekan ini adalah bohong atau hoax semata.

"Promosi kupon gratis Rp 255.000 dari McDonald’s Indonesia adalah tidak benar adanya atau hoax," tulis McDonald's Indonesia dalam akun Twitter resminya.

"Harap waspada terhadap semua jenis penipuan yang mengatasnamakan McDonald’s Indonesia. Semua promo McDonald's Indonesia terdapat di situs resmi," bunyi keterangan lebih lanjut.

Sebelumnya sebuah pesan atas nama McDonald's Indonesia beredar luas melalui aplikasi pesan WhatsApp. Dalam pesan itu disebutkan bahwa McDonald's sedang menggelar promo dan mengarahkan orang untuk mengakses sebuah tautan.

"McDonald's Indonesia memberi setiap orang kupon gratis Rp 255.00,00. Cepat, yangs bagus terbatas," bunyi pesan tersebut, lengkap dengan sebuah tautan di bawahnya.

Sebuah pesan yang mengatasnamakan McDonald's Indonesia dan beredar luas via WhatsApp pada pekan ini. [Suara.com/Liberty Jemadu]

Jika diklik, tautan itu akan mengantarkan pengguna internet ke sebuah laman asing, yang di dalamnya berisi kuis dengan iming-iming mendapat kupon gratis.

Modus penipuan seperti ini sebenarnya sudah lazim. Pada Januari lalu, pesan berisi promo tiket gratis AirAsia juga sempat viral di media sosial. Pesan itu juga berisi tautan yang bisa mengarahkan pengguna internet ke sebuah website berisi kuis.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS