Mirip Aslinya, Kota Ini Dibangun Lewat Minecraft

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Mirip Aslinya, Kota Ini Dibangun Lewat Minecraft
Membangun kota seperti asli dengan Minecraft. [Twitter]

Sekelompok penggemar Minecraft asal Jepang menghabiskan waktu tiga tahun menciptakan kota yang sangat realistis seperti aslinya.

Suara.com - Sekelompok penggemar Minecraft asal Jepang menghabiskan waktu tiga tahun menciptakan kota yang sangat realistis seperti aslinya. Minecraft sendiri difokuskan pada kretivitas dan pembangunan yang memungkinkan pemain membangun apapun dari kubus bertekstur dalam dunia 3D.

Kota ini adalah Sayama City yang diresmikan pada tahun 2016, di situs komunitas Minecraft bernama Planet Minecraft dan mendapatkan banyak perhatian dari penggemar game karena tingkat detail untuk setiap bangunan yang sangat mengesankan. Mulai dari bangunan pencakar langit, billboard iklan, kuil, dan jembatan ditampilkan dalam skala sesungguhnya. Jika dilihat dari kejauhan banyak yang tidak percaya bahwa ini adalah kota Minecraft yang dibangun lewat pixel.

Dilansir dari Oddity Central, jumlah pembuat detail kota dari game yang rilis di belasan platform mulai dari Microsoft Windows hingga Amazon Fire TV ini, belum diketahui secara pasti. Meskipun terlihat seperti tanpa cela, ada beberapa orang yang mencari letak kesalahan dari pembangunan Sayama City.

Namun, beberapa pengguna Reddit berkomentar tidak ada satupun dari gedung-gedung tersebut yang memiliki cacat karena memiliki interior mendetail dan tampak sangat realistis. Sayama City sendiri diunggah melalui Twitter pada 2017 lalu.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS