Curhatan Bos Honor Saat Disaingi dengan Xiaomi

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Curhatan Bos Honor Saat Disaingi dengan Xiaomi
Presiden Direktur Honor Indonesia, James Yang saat peluncuran Honor 8X di Jakarta, Selasa (6/11/2018). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Uniknya di hari yang sama, Selasa (6/11/2018) Honor dan Xiaomi meluncurkan ponsel anyarnya ke masyarakat Indonesia.

Suara.com - Honor baru saja merilis ponsel pintar terbarunya Honor 8X. Uniknya di hari yang sama, Selasa (6/11/2018) Xiaomi pun meluncurkan ponsel anyarnya juga, Redmi Note 6 Pro. Tentu saja hal ini menjadi pembicaraan hangat di antara masyarakat Indonesia.

Saat ditanya para pewarta alasan peluncuran dengan waktu bersamaan, Presiden Direktur Honor Indonesia, James Yang memiliki reaksi dan jawaban unik

"They copied us!" tegasnya kepada pewarta di sela peluncurhan Honor 8X di Jakarta.

Tidak sampai di situ, kekesalan bos Honor ini semakin terlihat saat dia menjabarkan jawabannya itu.

"Kenapa dari tadi bahas Xiaomi? Honor sudah berniat meluncurkan produk ini tanggal 6 jam 3 sore. Beberapa hari kemudian, Xiaomi mengumumkan akan meluncurkan produk barunya tanggal 6 jam 1 siang," bebernya dengan kesal.

Bahkan, dari pantauan Suara.com acara yang teragendakan dimulai jam 15.00 WIB, tapi banyak para pewarta yang datang terlambat.

"Ini juga membuat beberapa orang dan wartawan terlambat karena harus datang ke acara Xiaomi dulu dan karena itu jadinya acaranya ngaret 36 menit. Saya pun harus nunggu dan itu membuat saya sedikit berang," ujar dia.

Yang pun mengaku dikirimi foto dari Honor Fans yang sengaja menghadiri peluncuran Xiaomi.

"Produk itu masih kalah jauh. It's ugly," tegasnya.

Saat ditanya soal perbandingan produk anyarnya dengan Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Bos Honor tersebut menepisnya.

"Untuk perbandingan Honor 8X sebaiknya tidak disandingkan Redmi Note 6 Pro karena itu jauh di bawah. Tapi jika ingin dibandingkan dengan produk Xiaomi, maka dengan Mi A2 masih memungkinkan. It much more ugly," jelas dia.

Bukan tanpa alasan, Yang melihat Mi A2 dari sisi layar dan prosesor serta harga, Honor 8X diklaim lebih unggul.

"8 bigger than 6, X bigger than Pro!" candanya.

Namun, Yang terbuka jika Honor 8X dibandingkan dengan produk Oppo.

"Kalau harus dibandingkan dengan Oppo F9 dengan layar 6,3 inci dengan harga yang masih dimenangkan oleh Honor 8X," tukasnya.

Seperti diketahui, Honor 8X dipacu prosesor Kirin 710, buatan perusahaan induknya Huawei. Prosesor ini sebelumnya juga digunakan Huawei Nova 3i. Prosesor itu ditopang oleh RAM 4 GB, dan kapasitas memori 128GB.

Layarnya berukuran 6,5 inci, dengan rasio bodi ke layar 91 persen. Meski demikian, layar Honor 8X masih dihiasi poni kecil, tempat kamera depannya disembunyikan.

Kamera depan Honor 8X berkekuatan 16 megapiksel dan sudah diotaki kecerdasan buatan untuk menghasilkan foto berkualitas, yang mampu meminimalisir backlight saat berswafoto.

Kamera utamanya terdiri dari dua lensa masing-masing berkekuatan 20 megapiksel dan 2 megapiksel. Hasil foto dua lensa ini diklaim lebih jernih.

Honor 8X, yang memiliki kapasitas baterai 3.750 mAh, akan mulai dijual di Tanah Air pada 11 November mendatang dengan harga Rp 4 juta.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS