Gurita Lahirkan 10 Ribu Bayi di Penangkaran, Menakjubkan

Agung Pratnyawan
Gurita Lahirkan 10 Ribu Bayi di Penangkaran, Menakjubkan
Ilustrasi gurita. [Shutterstock]

Siapa sangka, gurita bisa lahirkan ribuan bayi.

Suara.com - Gurita lahirkan 10 ribu bayi di penangkaran dan membuat peneliti yang berada di sana sangat kaget. Bagaimana tidak, sebelumnya gurita ini dianggap sebagai gurita laki-laki dan kini ia melahirkan anak sebanyak itu.

Pusat Pendidikan dan Akuarium Laut Universitas Georgia memperoleh gurita besar beberapa waktu lalu. Mereka awalnya berpikir bahwa gurita itu adalah laki-laki dan menamakannya dengan Octavius.

Baca Juga : Viral Babi Hutan Berkeliaran, Seruduk Orang di Pinggir Jalan

Gurita tersebut akan digunakan sebagai bahan penelitian sekaligus tontotan di pusat penelitian hewan laut Universitas Georgia. Hewan laut itu sepertinya terlihat sebagai makhluk sosial sejati.

Ia terlihat senang berinteraksi dengan pengunjung dan sering menempelkan tentakel cantiknya di kaca akuarium raksasa.

Suatu hari di akhir bulan Oktober 2018, Octavius terlihat murung dan terlihat menyembunyikan diri. Ia hanya menghabiskan diri di sudut gua tersembunyi di dalam tangki akuarium.

Baca Juga : Biar Enggak Anti Sosial, Gurita Ini Dicekoki Ekstasi

Kurator dan seorang peneliti yang mengamati akuarium kaget setelah dia mengetahui apa yang terjadi terhadap gurita Octavius.

Seseorang yang bernama Devin Dumont itu menemukan Octavius dalam keadaan lemah. Tak hanya itu, ia menemukan ribuan partikel mikroskopis yang mengambang di dalamnya.

''Ya Tuhan, dia punya ribuan bayi. Ada bayi gurita dimana-mana,'' kata Dumont ketika memberikan pernyataan.

Octavius ternyata gurita betina dan itu merupakan sebuah kesalahan umum yang biasanya sering terjadi. Gurita tidak memiliki dimorfisme seksual yang kuat, itu berarti jenis kelamin mereka umumnya tidak terlihat berbeda.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS