alexametrics

Ilmuwan NASA Klaim Alien Pernah Mengunjungi Bumi

Agung Pratnyawan
Ilmuwan NASA Klaim Alien Pernah Mengunjungi Bumi
Ilustrasi makhluk alien. [shutterstock]

Ia juga mengklaim bahwa kehidupan asing atau alien bisa sangat berbeda dari manusia

Suara.com - Seorang ilmuwan NASA mengungkapkan teori alien pernah mengunjungi Bumi. Ia mempercayai kalau pemikiran saat ini mengenai tidak adanya kehidupan di luar Bumi adalah pemikiran yang sempit.

Silvano P. Colombano yang bekerja di Intelligent Systems Division milik NASA mengatakan bahwa kita mungkin ''melewatkan'' kunjungan dari kehidupan asing.

Baca Juga : Alien Berhubungan dengan Mesir Kuno, Ini 5 Tandanya

Ilmuwan NASA ini juga mengklaim bahwa kehidupan asing atau alien bisa saja sangat berbeda dari kehidupan manusia yang berbasis karbon.

''Saya hanya ingin menunjukkan fakta bahwa kecerdasan yang mungkin kita temukan dan yang mungkin memilih untuk menemukan kita, tidak terlahir sebagai organisme berbasis karbon seperti manusia,'' kata Colombano dalam penjelasannya.

Ilustrasi sinyal laser untuk memanggil alien. (MIT News)
Ilustrasi sinyal laser untuk memanggil alien. (MIT News)

Penelitian mengenai teori alien pernah mengunjungi Bumi dipresentasikan pertama kali di acara Decoding Alien Intelligence Workshop.

Acara itu diadakan oleh sebuah organisasi dan perkumpulan ilmuwan yang sering disebut sebagai Search for Extraterrestiral Intelligence (SETI).

Colombano menjelaskan bahwa kehidupan asing atau alien mungkin telah jauh melampaui teknologi yang dimiliki oleh manusia.

Alien bahkan diprediksi telah menguasai perjalananan antar bintang.

Kita mungkin bangga memiliki pesawat luar angkasa atau penjelajah serta rover di planet lain.