Perhatikan Lima Hal Ini Sebelum Beli Asus ROG Zephyrus S GX531

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Perhatikan Lima Hal Ini Sebelum Beli Asus ROG Zephyrus S GX531
Asus ROG Zephyrus S GX531. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Asus resmi meluncurkan laptop gaming generasi ketiga dari seri Zephyrus, yaitu ROG Zephyrus S GX531.

Suara.com - Asus resmi meluncurkan laptop gaming generasi ketiga dari seri Zephyrus, yaitu ROG Zephyrus S GX531 yang diklaim sebagai laptop premium paling tipis.

"ROG Zephyrus S kali ini hadir dengan bodi dan bezel yang lebih tipis. Ini merupakan inovasi yang dilakukan Asus," ucap Jimmy Lin, Country Manager Asus Indonesia, dalam acara peluncuran laptop gaming Asus di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Dibanderol dengan harga Rp 35,999 juta, laptop gaming Asus ROG Zephyrus S GX531 ini diklaim memiliki teknologi yang tidak bisa ditemukan di laptop gaming lainnya. Berikut ini lima kelebihan laptop Asus ROG Zephyrus S GX531:

1. Gunakan teknologi Active Aerodynamic System

Komponen ROG Zephyrus S GX531 dibungkus dengan metal chassis yang dibuat dari satu blok alumunium tanpa sambungan. Pada bagian bawah bodi juga dibungkus oleh penutup khusus berbahan CNC-milled yang dapat menopang bodi laptop secara keseluruhan.

Tak hanya itu, Asus ROG Zephyrus S GX531 juga memiliki desain bodi unik melalui Active Aerodynamic System (AAS) yang membuat bodi laptop terangkat serta bodi bagian bawah terbuka untuk memaksimalkan pendinginan.

Teknologi AAS ini memanfaatkan dua kipas khusus berdaya 12V, di mana masing-masing dari kipas tersebut memiliki 83 baling-baling dan terhubung dengan Quad Heatsink yang memiliki 250 sirip pendingin. Teknologi pendingin ini juga menggunakan lima heatpipe yang terhubung dengan seluruh komponen yang menghasilkan panas, seperti CPU, GPU, dan VRM.

Fitur AAS ini juga dilengkapi dengan Anti-Dust Cooling System yang berfungsi membuat debu dan partikel penyumbat sistem dapat dikeluarkan lewat terowongan khusus.

2. Bodi dan bezel lebih tipis

Memiliki ketebalan 15,75 mm dengan bobot 2,1 kg dan display sebesar 15,6 inci, ROG Zephyrus S GX531 hadir dengan bezel yang semakin tipis dari generasi sebelumnya, di mana Asus membuat bezel laptop Asus ROG Zephyrus S GX531 sebesar 7,06 mm.

3. Performa mumpuni

Ditenagai oleh prosesor Intel-Core i7-8750H yang memiliki 6 core dan 12 thread, prosesor tersebut bekerja pada kecepatan hingga 4,1 GHz. Tak hanya itu, Asus ROG Zephyrus S GX531 juga dilengkapi dengan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1060 dengan VRAM GDDR5 sebesar 6 GB.

Sementara itu, Asus ROG Zephyrus S GX531 memiliki memori sebesar 16 GB DDR4 dan penyimpanan storage sebesar 512 GB.

Asus ROG Zephyrus S GX531. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]
Asus ROG Zephyrus S GX531. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Tak hanya itu, laptop gaming ini memiliki refresh rate hingga 144Hz, di mana laptop ini bisa menampilkan framerate hingga 144fps secara real time. Selain refresh rate yang tinggi, layar ROG Zephyrus S GX531 juga memiliki response time 3ms untuk respon input yang cepat.

4. Personalisasi lebih baik lewat ROG Armoury Crate

Asus merombak ulang desan ROG Gaming Center menjadi ROG Armoury Crate yang berfungsi sebagai pusat kendali untuk semua fitur yang ada dalam Asus ROG Zephyrus S GX531. Antarmuka baru dalam ROG Armoury Crate ini akan mempermudah penggunanya untuk melakukan kustomisasi terhadap Asus ROG Zephyrus S GX531. Dalam software ini pengguna bahkan dapat mengatur tampilan laptop saat menjalankan game tertentu.

Tak hanya itu, ROG Armoury Crate juga tersedia dalam bentuk aplikasi mobile untuk platform Android dan iOS.

5. Keyboard yang dirancang khusus gaming

Keyboard Asus ROG Zephyrus S GX531 dirancang khusus untuk bermain game, di mana keyboard tersebut dilengkapi dengan teknologi n-Key Rollover agar tidak ada kesalahan input ketika tombol keyboard ditekan berulang kali dengan cepat saat bermain game.

Tampilan keyboard pada Asus ROG Zephyrus S GX531 juga telah dilengkapi dengan RGB backlight yang didukung fitur Aura Sync, di mana fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur tampilan dan warna pada keyboard.

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS