Fantastis! Kartu Nama Steve Jobs Dijual Seharga Rp 91,2 Juta

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Fantastis! Kartu Nama Steve Jobs Dijual Seharga Rp 91,2 Juta
Steve Jobs. [Shutterstock]

Memorabilia yang ditinggalkan orang-orang terkenal biasanya dijual dengan harga fantastis.

Suara.com - Memorabilia yang ditinggalkan orang-orang terkenal biasanya dijual dengan harga fantastis. Begitu juga dengan kartu nama milik mendiang Steve Jobs , yang berhasil dijual dengan harga 6.259 dolar AS atau sekitar Rp 91,2 juta. Meskipun awalnya harga awal pelelangan hanya menunjukkan 500 dolar AS atau sekitar Rp 7,28 juta (1 dolar AS = Rp 14.585).

Kartu nama yang bertuliskan Steve P. Jobs dengan keterangan jabatan sebagai Chairman of the Board itu memiliki logo Apple yang unik, yaitu berwarna seperti pelangi. Dilansir dari Ubergizmo, rupanya itu adalah kartu nama lama saat Apple masih menggunakan logo berwarna-warni.

Tak hanya itu, kartu nama ini juga menampilkan alamat 20525 Mariani Avenue, yang terletak di seberang jalan dari kampus Infinite Loop Apple di California.

Ini bukan kali pertama benda-benda peninggalan Steve Job terjual dengan harga tinggi. Sebelumnya, cetakan majalah Macworld edisi Februari 1984 dengan wajah Steve Jobs sebagai covernya terjual dengan harga 50 ribu dolar atau sekitar Rp 729,1 juta dari harga prediksi yang mulanya 10 ribu dolar AS atau senilai Rp 145,85 juta (1 dolar AS = Rp 14.585).

Sementara itu, menurut Macrumors, Stebe Jobs menandatangi majalah tersebut pada hari pembukaan toko Apple Fifth Avenue di New York pada tahun 2006. Selain melelang kartu nama dan majalah, sebelumnya komputer pertama Mac yang sudah tidak diproduksi lagi, yaitu Apple 1 juga telah berhasil dilelang dengan harga Rp 5,5 miliar.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS