Microsoft Siapkan Dua Konsol Xbox Baru, Ini Bocorannya

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Microsoft Siapkan Dua Konsol Xbox Baru, Ini Bocorannya
Ilustrasi konsol game Xbox bikinan Microsoft dipajang di sebuah pameran. (Shutterstock)

Microsoft tengah menyiapkan dua konsol Xbox generasi berikutnya.

Suara.com - Menurut laporan dari Windows Central, Microsoft tengah menyiapkan dua konsol Xbox generasi berikutnya yang memiliki dua nama kode, yaitu Anaconda dan Lockhart.

Lockhart dikabarkan akan menjadi model dasar yang lebih terjangkau, sementara Anaconda adalah versi perangkat yang ditingkatkan dan diperkirakan akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Kedua konsol baru ini dijadwalkan akan rilis pada tahun 2020.

Spesifikasi Lockhart dapat dibandingkan dengan konsol Xbox One X saat ini. Sementara itu, Anaconda akan hadir dengan peningkatan grafis dari AMD serta perangkat kerasnya.

Tak hanya itu, Anaconda juga akan ditanami storage SSD untuk mengurangi waktu loading saat memulai permainan. Meski begitu, baik Lockhart ataupun Anaconda, akan mendukung backward compatible untuk game-game lawas dari Xbox 360 dan Xbox One.

Disinyalir, Microsoft juga tengah menyiapkan versi lain dari konsol Xbox One yang tidak memiliki disk dan rencananya akan rilis pada tahun 2019.

Dilansir dari IGN, rumor lain menyebutkan bahwa Lockhart memiliki harga yang lebih terjangkau karena konsol itu akan hadir berbasis cloud. Meski dibanderol dengan harga lebih terjangkau, nantinya pengguna konsol Lockhart kemungkinan besar harus membayar lebih untuk menikmati layanan lain seperti Xbox Live dan Xbox Gamepass.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS