Saingi Google, Samsung Kembangkan Mode Kamera Bright Night

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Saingi Google, Samsung Kembangkan Mode Kamera Bright Night
Logo Samsung di smartphone. [Shutterstock]

Samsung dikabarkan tengah mengembangkan teknologi kamera baru.

Suara.com - Samsung dikabarkan tengah mengembangkan teknologi kamera baru untuk meningkatkan kualitas gambar saat malam hari. Mode kamera tersebut diberi nama kode Bright Night.

Dilansir dari XDA Developers, kode khusus tersebut ditemukan pada pembaruan Android Pie untuk Galaxy Note 9. Bright Night diklaim akan menghasilkan foto yang lebih baik dalam kondisi gelap daripada fitur Low Light yang selama ini hanya dapat diterapkan pada kondisi cahaya redup atau remang-remang.

Fitur serupa juga ditawarkan oleh Google Pixel yang diberi nama Night Sight. Cara kerja kedua kamera itu pun serupa, yaitu dengan menggunakan pendekatan pengambilan beberapa gambar, lalu menggabungkannya menjadi satu gambar yang jauh lebih terang.

Sejauh ini, beberapa vendor smartphone juga telah menerapkan mode kamera serupa. Huawei P20 menyebutnya hanya sebagai Night Mode, OnePlus menyebutnya sebagai Nightscape, dan Honor menyebutnya sebagai Super Bright Mode.

Meskipun Samsung belum mengonfirmasi keberadaan fitur ini, rumor mengatakan bahwa mode kamera ini akan disematkan pada Samsung Galaxy S10 atau kemungkinan besar fitur itu akan menjadi salah satu pembaruan yang juga dihadirkan pada Samsung Note 9.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS