2019 : Advan Siapkan Produk Kuda Hitam

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
2019 : Advan Siapkan Produk Kuda Hitam
Ilustrasi salah satu ponsel anyar Advan, S50 4G. [Suara.com/Manuel Jeghesta]

Advan tengah menyiapkan smartphone jagoan yang nantinya diharapkan mampu menjadi kuda hitam.

Suara.com - Beberapa merek smartphone terus menggodok strategi untuk tetap dapat bersaing di tahun 2019, tidak terkecuali Advan. Sebagai brand lokal, Marketing Director Advan Tjandra Lianto mengaku, sudah menyiapkan smartphone jagoan yang nantinya diharapkan mampu menjadi kuda hitam di tengah ketatnya persaingan smartphone di Indonesia.

"Kita akan coba naikan produk flagship yang akan jadi kuda hitam Advan untuk dapat bersaing di pasar. Rencananya, kuartal pertama 2019 akan kita launching," ujar Tjandra di sela Media Gathering Advan, beberapa waktu lalu.

Selain produk flagship, tambah Tjandra, Advan juga sudah menyiapkan beberapa produk smartphone lainnya. Walaupun jumlah produk yang diluncurkan tidak akan sebanyak tahun sebelumnya, namun produk yang akan diluncurkan disebut akan tetap mampu bersaing dengan brand lainnya.

"Akan ada 3 - 5 model smartphone, tapi kita akan tingkatkan kuantitasnya. Jadi tahun depan komposisinya 80 persen dan 20 persen tablet," terang Tjandra.

Terkait target pasar yang digaet, Tjandra mengaku, masih akan bermain di segmen pasar yang sama, yaitu entry level. Pasalnya, dalam hal ini Advan melihat segmen entry level masih memiliki banyak peluang untuk dikembangkan.

"Entry level kita ini sudah cukup strong. Tapi masih banyak pengguna smartphone yang belum menggunakan 4G. Jadi setelah semua menggunakan 4G, baru kita naikan lagi ke next level," tukasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS