Ikuti Tren Digital, TNI AD Buat Akun Resmi BBM

Dythia Novianty
BBM TNI AD. [BlackBerry Messenger]
BBM TNI AD. [BlackBerry Messenger]

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) turut terjun ke era digital dengan menjalin mitra bersama Blackberry Messenger (BBM).

Suara.com - Perlahan tapi pasti, teknologi membuat banyak aspek kehidupan bertransformasi menjadi digital. Beradaptasi dengan tren tersebut, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) turut terjun ke era digital dengan menjalin mitra bersama Blackberry Messenger (BBM).

Lewat siaran pers yang dikeluarkan pihak BBM pada Rabu (02/01/2019), penyedia layanan pesan instan tersebut mengumumkan bahwa TNI AD sudah membuat akun resmi di BBM. Nantinya, TNI AD akan menjadikan BBM sebagai media untuk sosialisasi dan komunikasi antara organisasi dengan masyarakat.

“BBM merupakan aplikasi pesan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, untuk itu TNI AD menggandeng BBM untuk menjadi saluran komunikasi yang tepat untuk memberikan informasi di era digital,” ungkap Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Candra Wijaya.

BBM TNI AD. [BlackBerry Messenger]
BBM TNI AD. [BlackBerry Messenger]

Selain itu, Candra juga mengutarakan bahwa akun resmi BBM TNI AD ini bisa menjadi sumber informasi akurat bagi masyarakat Indonesia yang rentan terhadap berita hoaks.

“Derasnya arus informasi saat ini membuat TNI AD harus secara aktif memberikan informasi yang akurat tentang TNI AD. Untuk itu, masyarakat dapat mencari informasi resmi TNI AD melalui akun resmi TNI AD di BBM,” sambungnya.

Selaras dengan pernyataan TNI AD, pihak BBM juga mendukung setiap organisasi yang ingin menyebarkan informasi faktual dan sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Sebagai aplikasi pesan dari dan untuk Indonesia, BBM terus mengembangkan berbagai konten yang relevan dengan masyarakat, salah satunya adalah dengan menyediakan informasi dunia militer langsung dari TNI AD. BBM mendukung setiap organisasi untuk menyampaikan informasinya kepada khalayak luas melalui BBM,” ujar Vice President Product BBM, Hadikusuma Wahab.

Sebagai penanda kerjasa ma ini, BBM juga meluncurkan paket stiker TNI AD yang bisa diunduh pengguna BBM secara cuma-cuma alias gratis. [Tivan Rahmat]


Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS