Aplikasi Ini Bantu Menghilangkan Kecanduan Rokok

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Aplikasi Ini Bantu Menghilangkan Kecanduan Rokok
Aplikasi berhenti merokok, QuitNow! [Google Play Sttore]

Sebuah aplikasi ponsel diklaim bisa membantu perokok meninggalkan rokok.

Suara.com - Merokok sepertinya sudah menjadi budaya dalam kehidupan masyarakat di dunia, termasuk di Indonesia. Meski secara medis, merokok terbukti membahayakan kesehatan. Seiring dengan berkembangnya teknologi, sebuah aplikasi ponsel diklaim bisa membantu perokok meninggalkan produk bernikotin tersebut

Dilansir dari Android Police, Minggu (6/1/2019), sebuah aplikasi ponsel bernama QuitNow bisa mengurangi dan menghentikan kecanduan seseorang terhadap rokok. Pada Playstore, aplikasi buatan Fewlaps ini memiliki rating 4.3 dan diklaim berhasil membuat lebih dari dua juta orang berhenti untuk merokok.

Pasalnya, aplikasi ini akan selalu memberikan informasi mengenai dampak buruk merokok setiap saat. Tidak hanya dari segi medis, namun juga kerugian dari faktor lainnya, seperti banyaknya uang yang dipakai untuk membeli rokok, waktu yang terbuang saat merokok, hingga jumlah konsumsi rokok per harinya.

Pada saat bersamaan, aplikasi QuitNow juga memberikan informasi tentang fungsi tubuh jika tidak merokok. Selain itu, aplikasi ini juga semakin menarik karena memiliki fitur chatting, sehingga memungkinan pengguna bertukar pikiran dengan pengguna aplikasi lainnya.

Menariknya, agar motivasi berhenti merokok tidak kendor, QuitNow juga akan memberikan hadiah kepada pengguna yang sukses berhenti merokok atau membuat orang lain untuk meninggalkan rokok.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS