Windows 10 Sistem Operasi Paling Terpopuler di PC, Tapi...

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Windows 10 Sistem Operasi Paling Terpopuler di PC, Tapi...
Windows 10. [Microsoft]

Tahun 2018 menjadi saat yang spesial bagi Microsoft.

Suara.com - Tahun 2018 menjadi saat yang spesial bagi Microsoft. Selain dinobatkan sebagai perusahaan paling bernilai di dunia pada tahun lalu, perusahaan teknologi besutan Bill Gates ini juga menorehkan prestasi lainnya.

Sistem operasi komputer racikan Microsoft, Windows 10, berhasil menjadi sistem operasi PC terpopuler di dunia saat ini, sekaligus melewati pencapaian Windows 7.

Sebagaimana laporan Net Applications per Desember 2018 dan telah dipublikasikan The Verge baru-baru ini, Windows 10 mendominasi pasar sistem operasi PC dengan 39,22 persen. Sedangkan Windows 7 yang sebelumnya berada di posisi puncak, kini bergeser ke peringkat kedua dengan raihan 36,9 persen.

Windows 10 memerlukan waktu sekitar tiga setengah tahun. Sementara bagi Windows 7, hasil tersebut cukup baik mengingat masih digunakan konsumen kendati sudah berusia 10 tahun.

Meski kini menjadi jawara di pasar sistem operasi PC, namun catatan minus juga layak disematkan pada Windows 10 Mobile yang banyak dikeluhkan pengguna. Oleh karena itu, pihak Microsoft masih mendorong agar OS ini digunakan oleh lebih banyak orang lagi, terutama para pelaku bisnis.

Di sisi lain, pencapaian ini juga mundur dari target awal yang diberikan Microsoft.

Sebagai informasi, Microsoft sempat sesumbar menargetkan satu miliar pengguna OS Windows 10 hanya dalam tiga tahun saja setelah dirilis pada 2015.

Namun, Microsoft sedikit melunak karena respon dari pengguna tidak memenuhi ekspektasi awal. Hingga akhir tahun lalu, jumlah pengguna Windows 10 di seluruh dunia berada di kisaran 700 juta, minus 300 juta dari target awal yang sudah ditentukan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS