alexametrics

Perangkat 5G Pertama Samsung Bukan Ponsel, Tapi Ini

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Perangkat 5G Pertama Samsung Bukan Ponsel, Tapi Ini
Ilustrasi ponsel dengan teknologi 5G. (Shutterstock)

Samsung sempat diprediksi bakal menyiapkan ponsel yang mendukung teknologi tersebut.

Suara.com - Seiring dikembangkannya jaringan 5G, Samsung sempat diprediksi bakal menyiapkan ponsel yang mendukung teknologi tersebut.

Bahkan, santer terdengar bahwa ponsel 5G Samsung tersebut merupakan salah satu varian Galaxy S10 yang diberi nama 'Bolt'.

Baru-baru ini, seperti dilansir dari Phone Arena justru bahwa perangkat yang disiapkan Samsung untuk mewadahi jaringan 5G bukanlah sebuah ponsel, melainkan pemancar sinyal internet atau yang biasa disebut dengan modem.

Nantinya, Bolt itu diperkirakan bakal hadir dalam dua varian. Model pertama Bolt yang memiliki nomor SM-V570N didesain bagi pasar rumahan Samsung di Korea Selatan dan diotaki oleh modem Exynos 5G.

Baca Juga: Ponsel 5G Sony Melesat di CES 2019 ?

Sedangkan satu model lainnya dipersenjatai modem Qualcomm Snapdragon X50 yang kompatibel dengan frekuensi radio yang digunakan oleh operator selular untuk jaringan 5G di wilayah Amerika Serikat.

Terkait kabar Samsung Galaxy S10 sendiri, pabrikan ponsel asal Negeri Ginseng ini dikabarkan akan memiliki tiga model, yaitu Galaxy S10 Lite, Galaxy S10, dan Galaxy S10 Plus. Rencananya, ketiga ponsel anyar tersebut akan dirilis pada tahun ini.