Elon Musk Peringatkan, Uji Penerbangan Pertama Akan Berbahaya!

Dythia Novianty
Elon Musk Peringatkan, Uji Penerbangan Pertama Akan Berbahaya!
Persiapan SpaceX. [Twitter]

SpaceX dan NASA mengambil langkah lain menuju peluncuran kembali.

Suara.com - Terakhir kali astronot diluncurkan dari tanah AS adalah kembali pada tahun 2011 di atas pesawat ulang-alik Atlantis. SpaceX dan NASA mengambil langkah lain menuju peluncuran kru kembali.

SpaceX Crew Dragon berada di atas roket Falcon 9 dan kapsul serta roket sekarang bersiapp pada peluncuran di Kennedy Space Center, Florida.

SpaceX dan pendirinya Elon Musk sama-sama berbagi gambar tentang kapsul yang cantik ini.

"Falcon 9 di landasan peluncuran dengan Crew Dragon & jalur astronot baru," Musk menulis beberapa waktu lalu.

Musk kemudian mengklarifikasi, "Maaf, harus jelas, gambar ini semua nyata. Tidak ada yang diedit." Pengusaha SpaceX menjawab pertanyaan yang menanyakan apakah akan ada kamera di jalan dengan mengatakan, "Ya, akan sangat intens. Penerbangan awal sangat berbahaya, karena ada banyak perangkat keras baru."

Kicauan Elon Musk. [Twitter]
Kicauan Elon Musk. [Twitter]

SpaceX berbagi bidikan istimewa Falcon 9 dengan latar belakang awan kemerahan.

SpaceX berharap membuat sejarah dari Launch Complex 39A, yang juga menjadi tuan rumah peluncuran misi Apollo 11 moon pada 1969 dan misi luar angkasa pertama pada 1981.

Musk, yang dikenal karena selera humornya yang unik, bercuit gambar yang muncul menunjukkan pintu ke Crew Dragon dengan membaca tanda bergaya taman hiburan, "Anda harus setidaknya setinggi ini untuk naik."

Misi SpaceX Demo-1 Commercial Crew dijadwalkan diluncurkan pada 17 Januari mendatang setelah mengalami kemunduran yang seharusnya pada 7 Januari lalu. Tanggal peluncuran berubah-ubah, sehingga mungkin ada penundaan lebih lanjut, mengingat penutupan pemerintah AS yang sedang berlangsung.

Tidak akan ada manusia di kapal untuk misi ini. NASA dan SpaceX akan mengumpulkan data tentang bagaimana kinerja roket dan pesawat ruang angkasa melalui peluncuran, di orbit, dan dengan berlabuh di Stasiun Luar Angkasa Internasional dan kemudian kembali ke Bumi.

Jika semuanya berjalan dengan baik, SpaceX dan NASA berharap mengirim astronot ke orbit di dalam Dragon Crew di akhir tahun. Boeing juga bekerja pada kapsulnya sendiri dan mengincar penerbangan uji Starliner tanpa pegas musim semi ini. [Cnet]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS