Hore! Apple Gelar Potongan Harga iPhone 8, iPhone XR dan iPhone XS

Dythia Novianty
Hore! Apple Gelar Potongan Harga iPhone 8, iPhone XR dan iPhone XS
iPhone XR diperkenalkan di Jakarta. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Apple akhirnya memangkas harga beberapa model iPhone baru.

Suara.com - Selama ini sangat jarang terdengar Apple menggelar diskon untuk berbagai perangkatnya. Tidak kali ini, kurang dari 24 jam setelah pemangkasan produksi iPhone terbaru terungkap, National Business Daily (via 9To5Mac) kembali dengan laporan baru yang mengungkapkan bagaimana Apple berusaha meningkatkan penjualan di Cina.

Kabarnya, setelah penurunan permintaan sepanjang kuartal keempat, Apple kini telah menerapkan pemotongan harga untuk model iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max di seluruh Cina.

Rata-rata, sebagian besar model mengalami penurunan harga sekitar 59 dolar AS atau sekitar Rp 828 ribuan. Namun, penurunan harga terbesar telah diterapkan pada iPhone XR yang sekarang berharga sekitar 770 dolar AS atau senilai Rp 10,81 juta (1 dolar AS = Rp 14.037).

Meskipun seluruh promosi ini merupakan kabar baik bagi konsumen di Cina, ada satu tanda bintang kecil yang terkait dengannya. Potongan harga tidak tersedia melalui Apple Store atau situs web online-nya.

Sebaliknya, konsumen harus membeli perangkat melalui Pengecer Premium Apple atau toko online berlisensi. Namun demikian, pengurangan masih dapat diterapkan di Apple Store jika model lama diganti.

Untuk saat ini, masih harus dilihat apakah diskon serupa akan menjangkau pasar lain di seluruh dunia. Bagaimanapun, Cina bukan satu-satunya negara dengan harga iPhone tinggi. Tetapi jika ini benar-benar terjadi, kandidat utama adalah India. [Phonearena]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS