Jadi Deg-degan: Apple Ingin Hidupkan Kembali iPod ?

RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Jadi Deg-degan: Apple Ingin Hidupkan Kembali iPod ?
iPod, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Bagi pencinta gawai pemutar musik ini, sebentar lagi rasa kangen bakal terpuaskan.

Suara.com - Jauh sebelum merilis iPhone, Apple terlebih dahulu memperkenalkan iPod sebagai gawai tercanggih di masanya . Namun dalam beberapa tahun terakhir, iPod nyaris tidak terdengar lagi kabarnya.

Apple mengeluarkan model iPod terakhir sekitar empat tahun lalu lewat iPod Touch. Namun dari laporan terbaru, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini disebut-sebut bakal membuat iPod generasi ketujuh.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Rabu (16/1/2019), kabar mengenai rencana Appple untuk menghidupkan kembali iPod pertama kali muncul dari sejumlah pemasok komponen di ajang Customer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

iPod Nano [Pixabay].
iPod Nano [Pixabay].

Sayangnya, para pemasok komponen ini tidak memberikan informasi seputar spesifikasi yang akan disematkan pada perangkat pemutar musik itu.

Namun, sejumlah pengamat memperkirakan bahwa perubahan iPod terbaru yang paling mencolok akan terlihat pada dimensi layar yang bakal dibuat lebih besar. Selain itu, kapasitas memori internal juga akan ditingkatkan agar daya tampung lagu semakin besar.

Selain berencana menghidupkan kembali iPod, Apple juga dikabarkan sedang sibuk untuk menentukan jenis port USB yang akan dipakai iPhone terbaru. Konon, mereka lebih memilih untuk menyematkan USB Type-C agar proses transfer data menjadi lebih cepat.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS