Elon Musk Berencana Hubungkan Internet ke Otak dan Jadikan Anda Jenius

Dythia Novianty
Elon Musk Berencana Hubungkan Internet ke Otak dan Jadikan Anda Jenius
Pengusaha dan inovator terkemuka AS, Elon Musk. [AFP/Peter Parks]

Elon Musk ingin menghubungkan otak Anda ke internet untuk menciptakan ras manusia super cerdas (jenius).

Suara.com - Elon Musk sering memiliki rencana unik. Kali ini pemimpin SpaceX itu ingin menghubungkan otak Anda ke internet untuk menciptakan ras manusia super cerdas (jenius).

Skema terbaru si miliarder akan melihat, chip komputer terhubung ke pikiran kita untuk menggabungkan kita dengan kecerdasan buatan.

Menurut Musk, proyek itu dikenal sebagai Neuralink, diharapkan akan menyelamatkan umat manusia, dengan membantu mengecoh mesin-mesin super-cerdas di masa depan ketika mereka mencoba mengambil alih Bumi.

"Aspirasi jangka panjang dengan jaringan saraf adalah untuk mencapai simbiosis dengan kecerdasan buatan," katanya dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

"Jika kita memiliki miliaran orang dengan tautan bandwidth tinggi ke ekstensi A.I. dari mereka sendiri, itu sebenarnya akan membuat semua orang hiper pintar."

Musk mendirikan Neuralink pada Juli 2016 tetapi rincian tentang skema eksentrik jarang.

Di situs webnya, perusahaan itu membanggakan sedang mengembangkan antarmuka mesin otak bandwidth sangat tinggi untuk menghubungkan manusia dan komputer.

Musk mengatakan, Neuralink pertama-tama akan fokus pada aplikasi medis, mengambil efek dari penyakit otak seperti epilepsi.

Setelah ini, perusahaan sci-fi akan meningkatkan chip otaknya untuk mengembangkan "hubungan simbiosis" antara AI dan manusia.

Di masa depan, robot yang sangat pandai akan mendominasi hidup kita, dan Musk berpendapat kita perlu berpikir seperti mesin untuk menghindari kehancuran.

Robot super pintar pada akhirnya akan menjadi sangat canggih sehingga mereka berusaha menggulingkan pembuatnya.

Neuralink masih dalam tahap awal dan saat ini sedang merekrut sejumlah posisi di situs webnya.

Tetapi Musk baru-baru ini menggoda bahwa kita dapat mengharapkan beberapa berita dari perusahaan pada awal 2019.

"Saya pikir kami akan memiliki sesuatu yang menarik untuk diumumkan dalam beberapa bulan ... itu lebih baik daripada yang diperkirakan orang," tukasnya dalam sebuah wawancara belum lama ini. [The Sun]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS