Gara-gara Kebijakan Baru, Game HuniePop 2 Akan Disensor

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Gara-gara Kebijakan Baru, Game HuniePop 2 Akan Disensor
HuniePop 2. [Twitter]

HuniePop 2 merupakan game dewasa buatan pengembang asal Amerika, HuniePot.

Suara.com - HuniePop 2 merupakan game dewasa buatan pengembang asal Amerika, HuniePot, yang sebelumnya sukses dengan judul yang sama dan rilis pertama kali pada tahun 2015 lalu. Sayangnya, game HuniePop 2 dikabarkan akan disensor cukup banyak saat rilis di Steam nanti.

Hal ini diumumkan langsung HuniePot melalui akun Twitter resmi @HuniePotDev pada 25 Januari lalu. Pemberlakuan sensor ini dikarenakan perubahan kebijakan Valve untuk Steam, terutama pada game yang memuat konten dewasa di dalamnya.

"Saya telah merenungkannya sejak masalah sensor tahun lalu dan saya telah memutuskan bahwa HP2 (HuniePop 2) akan diluncurkan dengan sensor di Steam seperti halnya HP1," cuit @HuniePotDev.

Update HuniePop 2. [Twitter]
Update HuniePop 2. [Twitter]

Kata lainnya, HuniePot harus memberikan sensor pada game PC ini jika dijual di Steam. Namun, pengembang tetap bisa memberikan patch tanpa sensor melalui situs mereka.

HuniePop sendiri berfokus pada karakter pemain yang dapat berinteraksi dengan beberapa perempuan berbeda. Masing-masing memiliki kepribadian dan preferensi yang berbeda.

Pemain dapat berbicara dengan perempuan itu dan memberi mereka hadiah. Dengan melakukan interaksi tersebut maka pemain akan mendapat penghargaan berupa "Hunie" yaitu mata uang dalam game yang dapat digunakan untuk meningkatkan statistik pemain.

Statistik tersebut memungkinkan pemain mendapatkan lebih banyak poin selama kencan dan meningkatkan peluang keberhasilan.

Menurut kabar yang beredar, HuniePop 2 rencananya akan rilis pada tahun 2019 meski begitu tidak ada informasi mengenai kapan tanggal pasti perilisan game tersebut.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS