Menkominfo Dorong Generasi Muda Jadi Digital Enterpreneur

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. [Antara/Fikri Yusuf]
Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. [Antara/Fikri Yusuf]

Menteri Komunikasi dan Informatika mengajak wirausaha milenial mengembangkan bisnis dengan memaksimalkan teknologi digital.

Suara.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak wirausaha milenial mengembangkan bisnis dengan memaksimalkan teknologi digital.

"Saya mengajak semua untuk selalu berpikir no box, bukan lagi out of the box," ujar Menkominfo dalam acara Millennial Entrepreneurs Festival 2019 yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (2/2/2019).

Rudiantara menjelaskan seputar transformasi peran pemerintah yang kini sudah menjadi fasilitator dan akselersor, tidak seperti dulu yang hanya bertindak sebagai regulator.

"Dengan berubahnya peran pemerintah menjadi lebih ke arah fasilitator dan bahkan menjadi akselerator, maka millennial harus lebih pandai memanfaatkan kesempatan yang ada," tandasnya.

Peran tersebut, menurut Rudiantara, diambil pemerintah untuk menyongsong tahun 2030. Pada tahun tersebut, Indonesia diproyeksikan akan mengalami bonus demografi.

"Selain itu, proyeksi bahwa tingkat perekonomian Indonesia akan setara dengan seluruh negara ASEAN yang digabungkan. Pada saat itu angka consuming class yang beranjak dari 45 juta menjadi 90 juta," paparnya.

Lelaki yang akrab disapa Chief RA ini juga menyatakan bahwa perkembangan ekonomi digital di Indonesia saat ini membuka kesempatan bagi pengusaha muda untuk mengembangkan bisnis di sektor ekonomi kreatif dan digital.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS