Sayembara Juragan Durian Cari Menantu Dibatalkan, Ini Penyebabnya

Dythia Novianty
Sayembara Juragan Durian Cari Menantu Dibatalkan, Ini Penyebabnya
Juragan Durian asal Thailand, Anont Rotthong. [Facebook]

Seorang juragan durian asal Thailand mengatakan bahwa ia membatalkan sayembara yang telah diumumkan untuk mencari suami bagi putri satu-satunya.

Suara.com - Seorang juragan durian asal Thailand mengatakan bahwa ia membatalkan sayembara yang telah ia umumkan pada awal minggu dalam mencari suami untuk putrinya yang berusia 26 tahun, Rabu (6/3/2019).

Anont Rotthong, yang mengelola dua pasar durian di Chumphon, sebelumnya mengatakan dia akan memberikan 10 juta baht atau sekitar Rp 4,4 miliar uang tunai, mobil, rumah dan perkebunan durian kepada lelaki yang bisa memenangkan hati putrinya.

"Siapa pun yang tahu cara membeli dan memilih durian serta mengambil buah dari kebun dapat mengambil tangan putriku. Saya tidak akan meminta satu baht dalam mahar darinya, tetapi sebaliknya akan memberinya 10 juta baht tunai, 10 kendaraan, sebuah rumah, dua pasar durian dan anak perempuan yang lulus dengan pujian dari Assumption University dan memiliki gelar master dari Universitas Sun Yat-sen di China," kata lelaki 58 tahun itu dalam postingan di Facebook akhir pekan lalu.

Caranya, calon menantu harus berpartisipasi dalam "turnamen" selama tiga bulan yang diadakan di salah satu kebun duriannya.

Baca Juga: Juragan Durian Cari Menantu, Janji Berikan Rp 4,4 Miliar dan 10 Mobil

Juragan Durian asal Thailand, Anont Rotthong. [Facebook]
Juragan Durian asal Thailand, Anont Rotthong. [Facebook]

Namun, semua itu berubah. Pada Selasa malam (5/3/2019), juragan durian kembali mengumumkan di akun Facebook bahwa ia tidak lagi menerima lamaran. Dia mengatakan bahwa 10.000 orang telah menanggapi tawarannya, angka yang tidak terduga, dan bahwa dia tidak memiliki tempat yang cukup besar untuk menampung mereka semua.

“Menantu yang berminat, tolong berhenti memanggilku. Saya sekarat karena ponsel saya berdering. Biarkan aku istirahat," tulisnya.

Di antara mereka adalah Premyosapon Khongsai yang berusia 28 tahun, yang memosting di Facebook Anont dan disukai lebih dari 14.000 orang hanya dalam beberapa hari.

"Saya tertarik. Umur saya 28 tahun. Keluarga saya juga menanam durian di provinsi Trat. Kami memiliki lebih dari 300 pohon ... Saya bisa mengatasi matahari dan hujan. Saya bisa mengendarai truk 10 roda dan traktor. Tolong pertimbangkan saya, ayah Anont. Terima kasih," tulis Khongsai dalam komentarnya, disertai dengan foto dirinya.

Sayang, dari pantauan Suara.com, akun Facebook Premyosapon Khongsai sudah mengapus postingan tersebut.

Baca Juga: Lagi, Lucky Hakim Siap Gelar Sayembara

Namun, Anont dilaporkan menulisnya sebagai "terlalu tampan". Dia juga mengatakan lelaki itu akan menghancurkan hati putrinya, Kanjasita Rotthong.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS