Xiaomi Segera Berhenti Bikin Ponsel Murah, Ini Alasannya

Agung Pratnyawan
Xiaomi Segera Berhenti Bikin Ponsel Murah, Ini Alasannya
CEO Xiaomi, Lei Jun sambangi Indonesia di Jakarta, Rabu (27/9/2017). [Suara.com/Dythia Novianty]

Selamat tinggal ponsel murah Xiaomi.

Suara.com - Xiaomi selama ini dikenal sebagai produsen ponsel dengan harga terjangkau namun punya spesifikasi bersaing. Sayangnya, tidak lama lagi harus mengucapkan selamat tinggal pada ponsel murah Xiaomi.

CEO Xiaomi, Lei Jun sendiri yang mengungkapkan hal ini. Seperti dikutip dari Android Authority, harga ponsel Xiaomi kemungkinan bahkan naik tidak lama lagi.

Baca Juga : Ini Daftar Ponsel Paling Kencang Februari 2019, Xiaomi Mi 9 Rajanya

''Sebenarnya, kami ingin lepas dari reputasi ponsel kurang dari 2.000 yuan (Rp 4 juta). Kami bakal investasi lebih dan membuat produk yang lebih baik,'' kata Lei Jun.

CEO Xiaomi ini juga mengungkapkan kalau saat ini bisa jadi waktu terakhir bagi mereka untuk merilis ponsel dengan harga di bawah 3.000 yuan (Rp 6,4 juta).

Ponsel yang dimaksud Lei Jun adalah Xiaomi Mi 9 yang belum lama ini mereka rilis. Ponsel Xiaomi Mi 9 sendiri mendapatkan respon yang positif.

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

''Nantinya ponsel kami akan lebih mahal (tidak banyak), tapi sedikit lebih mahal,'' seru Lei Jun.

Dari perkataan CEO Xiaomi ini, kita bisa melihat kalau produsen ponsel asal China ini berusaha untuk meningkatkan kelas mereka.

Baca Juga : Sebelum Beli Xiaomi Redmi Go, Ketahui 5 Fakta Ini

Tidak heran jika beberapa waktu lalu mereka melepaskan Redmi sebagai brand mandiri. Mereka juga menghadirkan brand Poco atau Pocophone.

Hal ini menguatkan prediksi strategi Xiaomi yang ingin mengejar kelas premium. Untuk pasar ponsel murah akan digarap Redmi dan Pocophone.

Karena sudah ada Redmi dan Pochophone, nantinya kita tidak akan melihat lagi ponsel murah dari Xiaomi. Seri Mi akan mengejar kelas premium. (HiTekno.com)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS