Fitur iPhone Terbaru Mirip Samsung Galaxy S10 dan Huawei Mate 20 Pro

Dythia Novianty
Fitur iPhone Terbaru Mirip Samsung Galaxy S10 dan Huawei Mate 20 Pro
Ilustrasi logo iPhone. [Shutterstock]

iPhone terbaru kabarnya akan membawa fitur yang mirip dengan Samsung Galaxy S10 dan Huawei Mate 20 Pro.

Suara.com - Kabar gembira buat penggemar Apple! Bocoran terbaru kembali beredar dan kali ini terkait dengan fitur yang akan dibawa iPhone terbaru sebagai penerus iPhone XS.

Disinyalir, iPhone 11 atau iPhone terbaru baru ini akan punya fitur yang sudah dimiliki Samsung Galaxy S10 dan lebih dulu dipunyai Huawei Mate 20 Pro.

Salah satu diantaranya adalah fitur berbagi daya dengan perangkat lain secara wireless. Sebelumnya, Huawei menamai fitur ini sebagai reverse wireless charging.

Dikutip dari GSM Arena, kini fitur ini dikenal sebagai Wireless PowerShare. Fungsinya membagikan daya yang dimiliki ke perangkat lain secara wireless.

Tidak hanya Huawei, Samsung sendiri memakai nama Wireless PowerShare sebagai fitur ini untuk disematkan ke smartphone Samsung Galaxy S10.

Ilustrasi teknologi Wireless PowerShare. [Shutterstock]
Ilustrasi teknologi Wireless PowerShare. [Shutterstock]

Sebetulnya, teknologi Wireless PowerShare ini bukan sesuatu yang baru karena pada 2015 lalu sudah diperkenalkan IDT. Teknologi ini juga telah digunakan Huawei Mate 20 Pro dan Samsung Galaxy S10.

Menurut bocoran situs Jepang, Macotakara, fitur Wireless PowerShare di iPhone terbaru nanti dapat mengisi daya untuk perangkat Apple lainnya. Seperti Apple Watch, nantinya bisa diisi ulang dayanya melalui iPhone baru mendatang. Kemungkinan disusul generasi berikutnya dari Apple AirPods.

Namun, disebutkan jika pengisian ini tidak bisa beroperasi dengan cepat atau biasa disebut dengan teknologi fast charging. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan hadirnya fitur Wireless PowerShare di iPhone terbaru nanti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS