Bocoran Spesifikasi iPhone Terbaru

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Bocoran Spesifikasi iPhone Terbaru
Ilustrasi logo iPhone. [Shutterstock]

Apple dikabarkan dengan serius menggarap iPhone terbaru dan berikut beberapa bocoran spesifikasi yang akan dibawanya.

Suara.com - Pada akhir Januari 2019, Apple dikabarkan tengah menyiapkan gawai terbarunya dengan tiga kamera belakang. Dilansir dari The Verge, tiga kamera tersebut akan memungkinkan pengguna menangkap sudut gambar dengan lebih luas dan dengan piksel yang lebih besar. Hal ini tentunya akan memperbaiki kualitas video dan foto pada perangkat iPhone terbaru.

Kabar kehadiran iPhone generasi selanjutnya juga diperkuat melalui laporan dari Bloomberg. Disinyalir, iPhone baru nanti memakai kode D43 yang hadir dengan konfigurasi tiga kamera utama.

Tak hanya menggunakan tiga kamera, diprediksi Apple juga akan memasang kamera 3D untuk flagship iPhone selanjutnya. Kamera 3D ini ditujukan untuk menunjang fitur Face ID dan diklaim akan dapat melakukan scanning apapun hingga jarak 4,5 meter.

Kemampuannya jauh lebih kuat dari Face ID sebelumnya yang hanya sekitar 25 cm hingga 50 cm saja. Sayangnya, pemakaian kamera 3D ini belum dapat dipastikan untuk iPhone baru di tahun 2019 atau tahun 2020 mendatang.

Selain itu, Apple juga dikabarkan akan menyematkan sistem operasi iOS 13 pada iPhone selanjutnya. Kemungkinan besar iOS 13 ini akan diungkap pada Juni 2019 mendatang di gelaran WWDC 2019. Disebutkan pula bahwa iOS 13 nanti akan dilengkapi dengan Dark Mode.

Seperti diketahui, sebelumnya sempat tersiar kabar Apple memasukkan chip fotografi 3D baru ke dalam ponsel masa depannya yang diharapkan 'merevolusi' industri smartphone. Sony telah menjatuhkan petunjuk besar yang telah ditafsirkan sebagai peningkatan produksi chip 3D untuk memenuhi permintaan dari raksasa teknologi termasuk Apple.

Selain itu juga beredar rumor seputar desain yang dikatakan sebagai iPhone terbaru dengan kamera besar di bagian belakang terdiri dari tiga lensa penuh. Ketiga kamera diatur dalam benjolan besar berada di belakang, bersama flash. Ketiganya diatur dalam barisan berbentuk segitiga, dan blitz diletakkan ke samping.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS