Huawei Siapkan Smart TV, Ini Tanggal Peluncurannya

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Huawei Siapkan Smart TV, Ini Tanggal Peluncurannya
Logo Huawei di sebuah gedung di Vilnius, Lithuania. [Shutterstock]

Huawei dikabarkan akan membuat smart TV.

Suara.com - Tak hanya menjadi produsen smartphone, Huawei dikabarkan akan membuat smart TV. Menurut salah satu eksekutif anonim pada manajemen rantai pasok Huawei, smart TV tersebut direncanakan akan rilis pada April mendatang.

Sumber juga mengatakan bahwa produk terbaru Huawei bukan hanya TV konvensional, melainkan akan menjadi semacam Hub yang akan menghubungkan fitur sosial dan game khusus. Tak hanya itu, perangkat tersebut tidak hanya akan berfokus pada pengembangan software. Namun juga akan dibekali dengan dua kamera yang berfungsi sebagai alat komunikasi.

Nantinya, kamera yang dimasukkan ke dalam frame akan diintegrasikan pada aplikasi video chat dan streaming. Dilansir dari Android Headline, Huawei TV yang akan datang tersedia dalam dua varian ukuran yang berbeda, yaitu 55 inci dan 65 inci.

Ilustrasi seorang perempuan mencoba Smart TV. [Shutterstock]
Ilustrasi seorang perempuan mencoba Smart TV. [Shutterstock]

Layar smart TV tersebut akan diproduksi BOE dan Shenzhen China Star Optoelectronics. Selain Huawei, Facebook dan OnePlus dikabarkan juga tertarik dalam meluncurkan TV yang dilengkapi dengan kamera. Ketiga perusahaan tersebut tampaknya sangat tertarik pada ekosistem perangkat lunak seperti cloud system.

Oleh karena itu, hadirnya smart gadget dan smart TV yang terintegrasi dalam sebuah aplikasi diharapkan menjadi layanan pendukung untuk mewujudkannya. Sementara itu, pada akhir tahun 2018 Huawei tampaknya ingin mematenkan sebuah nama "Huawei AI Window" yang diduga akan digunakan sebagai nama Huawei TV.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS