alexametrics

MediaTek Kenalkan Chip Helio P65 Terbaru

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
MediaTek Kenalkan Chip Helio P65 Terbaru
Ilustrasi MediaTek. [Shutterstock]

MediaTek kembali memperkenalkan chipset teranyar yang disebut MediaTek Helio P65.

Suara.com - MediaTek kembali memperkenalkan chipset teranyar yang disebut MediaTek Helio P65. Dihadirkan sebagai penerus dari Helio P60, chipset baru tersebut menyasar smartphone kelas menengah.

Dilansir dari Android Authority, MediaTek Helio P65 mendapatkan peningkatkan dari sisi performa dengan mengandalkan CPU Octa-Core yang berisi dua Cortex-A75 dan enam Cortex-A55. Pemakaian Cortex-A75 dalam chip baru tersebut akan memberi peningkatan yang signifikan.

Selain dari sisi CPU, MediaTek Helio P65 ini juga mendapatkan peningkatan dalam GPU. Chipset tersebut memakai GPU Mali-G52. Disebutkan bahwa konfigurasi CPU dan GPU dari MediaTek Helio P65 ini sangat mirip dengan chipset Kirin 810 terbaru milik Huawei yang sama-sama menyasar kelas menengah.

Sayangnya, chip MediaTek Helio P65 hanya mendukung kamera dual 16 MP atau satu kamera dengan resolusi 48 MP. Meski begitu, chip tersebut juga mendapat peningkatan dalam sisi GPS, dual 4G VoLTE, Bluetooth 5.0, dan Cat-7 downlink/Cat-13 uplink.

Baca Juga: MediaTek Buat Chip 5G dengan Harga Murah

Ilustrasi chipset. [Shutterstock]
Ilustrasi chipset. [Shutterstock]

Tak hanya itu, chip ini juga mendukung layar dengan resolusi hingga 2520 x 1080 piksel serta mendukung RAM sebesar 8 GB, fitur face unlock, dan fast charging. Sayangnya, belum ada informasi mengenai smartphone apa yang akan menggunakan chip MediaTek Helio P65 tersebut.

Komentar