Hanya Rp 2,8 Juta, Ini Smartwatch dengan RAM Terbesar di Dunia

Vania Rossa
Hanya Rp 2,8 Juta, Ini Smartwatch dengan RAM Terbesar di Dunia
Kospet Optimus Pro. (kospetsmartwatch.aliexpress.com)

Penyimpanan yang ditawarkan setara dengan smartphone entry level yang ada di pasaran saat ini.

Suara.com - Sebuah perusahaan asal China, Kospet, merilis smartwatch yang diklaim sebagai jam pintar pertama dengan RAM terbesar di dunia. Disebut Kospet Optimus Pro, smartwatch tersebut memiliki RAM sebesar 3 GB dengan penyimpanan 32 GB.

Sebagai informasi, besaran RAM pada smartwatch rata-rata hanya 512 MB hingga 1 GB. RAM dan penyimpanan yang ditawarkan Kospet Optimus Pro sendiri setara dengan smartphone entry level yang ada di pasaran saat ini.

Jam pintar ini diotaki dengan chipset MediaTek MTK6739 yang memiliki clock speed CPU hingga 1.25 GHz. Telah menjalani sistem operasi Android 7.1.1 (Nougat), smartwatch ini juga dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 800 mAh.

Baterai tersebut diklaim dapat bertahan selama 7 hari dengan pemakaian normal hanya dalam sekali pengisian daya.

Dilansir dari Gizmochina, Kospet Optimus Pro pun berbeda dengan smartwatch konvensional karena memiliki fitur dual OS (Android OS dan Lite OS). Lite OS sendiri memungkinkan smartwatch memiliki waktu standby yang lebih lama.

Kospet Optimus Pro hadir dengan layar AMOLED 1,39 inci beresolusi 454 x 454 piksel. Jam pintar ini pun dilengkapi dengan fitur waterproof (sertifikasi IP67), kamera 8 MP, nano SIM Card, dan konektivitas 4G.

Sayangnya, Kospet Optimus Pro tidak dijual di pasar Indonesia. Konsumen dapat membelinya melalui e-commerce AliExpress dengan harga 199,99 dolar AS atau sekitar Rp 2,8 juta. Namun, jika beruntung pembeli akan mendapat potongan harga sebesar 25 persen menjadi Rp 2,1 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS