Apple Akan Hadirkan Fitur Touch ID Kembali

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Apple Akan Hadirkan Fitur Touch ID Kembali
Touch ID iPhone. [Shutterstock]

Apple dikabarkan akan kembali menghadirkan fitur Touch ID dalam iPhone.

Suara.com - Apple telah lama membuang sistem keamanan dengan menggunakan fitur Touch ID dalam iPhone. Namun, setelah tergantikan, pabrikan berbasis di Cupertino tersebut dikabarkan akan kembali menghadirkan fitur tersebut dalam smartphone buatannya.

Menurut 9to5Mac, Apple tengah mengembangkan beberapa komponen untuk membuat layar perangkat menjadi full screen atau layar penuh. Berdesain layar penuh tersebut, kemungkinan notch pada smartphone anyar Apple akan dihilangkan. Sebagai gantinya, perusahaan asal Amerika tersebut akan menyematkan Touch ID.

Rumor menyebutkan bahwa fitur tersebut akan ditempatkan di bawah layar. Tak dipungkiri, penempatan tersebut akan membuat iPhone generasi mendatang terlihat seperti perangkat Android.

Fitur 'Touch ID' milik Apple. [Apple.com]
Fitur 'Touch ID' milik Apple. [Apple.com]

Sayangnya, tidak diketahui perangkat Apple mana yang akan mendapatkan fitur Touch ID itu kembali. Namun, sebagian besar berspekulasi Apple akan menyematkan fitur tersebut di beberapa perangkat iPhone dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebelumnya, alasan Apple menghilangkan Touch ID sendiri karena desain notch yang ada di bagian atas perangkat. Fitur tersebut biasanya tergabung dengan home button dan terpaksa harus dihilangkan karena membutuhkan ruang lebih. Pihak Apple sendiri hingga kini belum memberikan konfirmasi resmi mengenai kabar kembalinya fitur Touch ID tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS