facebook

10 Penampakan Aneh di Google Earth Ini Sempat Bikin Gempar Media Sosial

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
10 Penampakan Aneh di Google Earth Ini Sempat Bikin Gempar Media Sosial
Ilustrasi Google Earth. [Shutterstock]

Penampakan aneh ini sempat membuat gempar media sosial.

Suara.com - Website Google Earth kini menjadi andalan siapa saja yang ingin mencari tahu sisi lain dari belahan Bumi. Tak jarang, beberapa penampakan aneh malah sering ditemukan saat mengunjungi situs Google Earth. 

Google Earth pada dasarnya menggunakan teknologi yang mampu merekam jalan yang dilewati oleh mobil Google dan satelit, lalu mengunggahnya ke tampilan peta Google.

Berbekal koneksi internet, kamu sudah dapat menemukan berbagai jalan, sungai, gunung, hingga warung-warung kecil yang ada di peta Google ini.

Untuk sedikit mengajakmu throwback, berikut 10 penampakan aneh di Google Earth yang sempat buat gempar media sosial saat pertama kali terungkap.

Baca Juga: 5 Tempat Ini Tidak Muncul di Google Earth, Ada Rahasia Mengerikan?

1. Simbol kuno di Kazakhstan

Penampakan simbol aneh. (Google Maps)
Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

Di Kazakhstan, sebuah Geoglyph atau motif besar ditemukan berada di atas tanah. Desain motif ini membentuk sebuah bentuk yang dibuat oleh suku kuno untuk 'menandai' tanah milik mereka.

Motif aneh ini tidak dapat dilihat dari permukaan tanah dan hanya bisa terlihat melalui udara. Yang menjadi pertanyaan para ahli hingga hari ini, bagaimana suku kuno tersebut membentuk motif ini.

2. Sandy Island

Penampakan Sandy Island. (Google Maps)
Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

Tahun 2012, peneliti asal Australia menemukan pulau berukuran Manhattan di Pasifik Selatan. Tempat misterius ini diberi nama Sandy Island.

Baca Juga: Ini 5 Penampakan Aneh di Google Earth Sepanjang 2018

Secara misterius muncul di Google Earth, Sandy Island ini berbentuk poligon berwarna hitam. Saat akan dilakukan penelitian, peneliti hanya menemukan laut dan pulau tersebut sama sekali tidak ada.

Komentar