alexametrics

Ini 5 Aplikasi Paling Populer di Android Agustus 2019

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ini 5 Aplikasi Paling Populer di Android Agustus 2019
Ilustrasi Google Play Store. [shutterstock]

Beberapa aplikasi masuk ke dalam daftar paling populer.

Suara.com - Ada banyak aplikasi yang disediakan platform Android. Di antara aplikasi-aplikasi tersebut, beberapa aplikasi masuk ke dalam daftar paling populer, entah karena jumlah unduhannya atau kegunaan dari aplikasi itu sendiri.

Oleh karena itu, tim tekno Suara.com menghimpun lima aplikasi Android gratis paling populer, yang paling banyak digunakan dan diunduh. Berikut ini lima aplikasi Android paling populer Agustus 2019:

1. SHAREit: File Transfer, Sharing

Aplikasi yang ditawarkan oleh Shareit Information Technology ini rilis secara resmi di platform Android pada May 2019. Meskipun pendatang baru, aplikasi yang pertama kali diperkenalkan pada 2015 ini menawarkan layanan mengirim dan menerima berbagai macam file secara cepat.

Baca Juga: Ini 5 Aplikasi Android Paling Diburu Juli 2019

SHAREit diklaim sebagai aplikasi pengiriman tercepat di dunia dengan kecepatan 200 kali lebih cepat dibanding Bluetooth. Selain itu, pengguna juga dapat mengirim file tanpa mengurangi kualitas. File yang dapat dikirim pun mencakup gambar, video, musik, hingga aplikasi.

SHAREit. [Dok. SHAREit]
SHAREit. [Dok. SHAREit]

Aplikasi yang telah diunduh sebanyak lebih dari 1 miliar kali ini pun mendukung hampir semua format video. SHAREit sendiri hanya memiliki kapasitas sebesar 24 MB.

2. Facebook Lite

Facebook menawarkan aplikasi yang lebih menghemat data pengguna lewat Facebook Lite. Aplikasi ini hanya berukuran 1,3 MB.

Tampilan aplikasi Facebook Lite di ponsel Android (Facebook Newsroom).
Tampilan aplikasi Facebook Lite di ponsel Android (Facebook Newsroom).

Meskipun versi Lite, aplikasi ini tetap dapat memuat konten ataupun mengunggah dengan cepat. Selain itu, Facebook Lite juga dapat digunakan untuk semua jaringan, termasuk 2G dan wilayah dengan koneksi internet lambat atau tidak stabil.

Baca Juga: Waduh, Ratusan Aplikasi Android Berisi Adware Diunduh 150 Juta Kali!

Facebook Lite sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 1 miliar kali oleh pengguna Android.

Komentar