alexametrics

XL Axiata Ungkap Kondisi Terkini Jaringannya di Jayapura

Dythia Novianty
XL Axiata Ungkap Kondisi Terkini Jaringannya di Jayapura
BTS XL Axiata. [XL Axiata]

Diakui pihak XL Axiata, jaringan telekomunikasinya sempat terganggu di Jayapura, Papua.

Suara.com - Diakui pihak XL Axiata, jaringan telekomunikasinya sempat terganggu di Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019). Hal ini disampaikan Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih kepada Suara.com melalui pesan elektronik.

"Kemarin beberapa BTS XL Axiata di Jayapura terkena pemadaman listrik sehingga berakibat layanan kepada pelanggan sempat terganggu," ujarnya.

Namun, dia menambahkan, sudah dipastikan bahwa XL Axiata tidak mematikan jaringan SMS atau telepon.

"Terganggunya SMS dan telepon dikarenakan beberapa BTS mengalami pemadaman listrik di area Jayapura," kata Ayu.

Baca Juga: Menkominfo: Jaringan Telekomunikasi di Papua Mati karena Kabel Putus

Sementara itu, BTS di area yang tidak terdampak pemadaman listrik di Papua, tetap beroperasi dengan normal.

"Alhamdulillah saat ini listrik di Jayapura telah kembali hidup, sehingga seluruh layanan XL Axiata di Jayapura juga telah kembali normal dan dapat digunakan oleh pelanggan untuk berkomunikasi kembali," beber Ayu.

Untuk menjaga kualitas jaringan telekomunikanya, XL Axiata terus melakukan pemantauan.

"Kami akan terus melakukan pemantauan dan penguatan jaringan yang dibutuhkan, agar layanan XL Axiata dapat terus terjaga dan bisa melayani masyarakat," tutupnya.

Petugas kepolisian berjaga saat berlangsungnya aksi unjuk rasa di Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019). [Antara Foto/Indrayadi TH/wpa/wsj]
Petugas kepolisian berjaga saat berlangsungnya aksi unjuk rasa di Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019). [Antara Foto/Indrayadi TH/wpa/wsj]

Seperti diketahui, situasi di Jayapura, Papua sempat mencekam usai demonstrasi yang digelar Kamis (29/8). Aksi protes massa menolak rasisme berujung rusuh, kantor Telkom Indonesia yang terletak di Jayapura dibakar oleh massa demo.

Baca Juga: XL Axiata Beberkan Persiapan untuk Ibu Kota Baru

Tidak hanya listrik, jaringan telekomunikasi terganggu, baik telp dan SMS pun mati. Akibat kerusuhan itu aktivitas masyarakat Jayapura lumpuh.

Komentar