Apple Klaim Bionic A13 Sebagai Chipset Ponsel Terbaik

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Apple Klaim Bionic A13 Sebagai Chipset Ponsel Terbaik
iPhone 11 Pro saat peluncuran resminya di Cupertino, Calilfornia, Amerika Serikat, (11/9/2019) dini hari WIB. [AFP/Josh Edelson]

Ketiga iPhone terbaru Apple mendapatkan dukungan dari prosesor Bionic A13.

Suara.com - Apple baru saja meluncurkan trio ponsel anyarnya, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Ketiga ponsel terbaru itu pun mendapatkan dukungan dari prosesor Bionic A13, diklaim Apple sebagai chipset ponsel terbaik di pasaran saat ini.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, Kamis (12/9/2019), chip Apple tersebut disebut-sebut memiliki peningkatan kinerja 20 persen lebih baik ketimbang pendahulunya, Bionic A12.

Selain itu, raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat juga menyebut bahwa Bionic A13 mampu memperpanjang daya tahan baterai yang lebih lama daripada iPhone terdahulu.

Bahkan, Apple mengklim bahwa Bionic A13 merupakan chip paling irit daya yang pernah mereka buat karena bisa menghemat baterai hingga 40 persen.

"Bionic A13 merupakan CPU tercepat yang pernah ada di ponsel. Chip ini juga memiliki GPU tercepat di ponsel," demikian klaim Apple.

Bionic A13. [Apple Insider]
Bionic A13. [Apple Insider]

Tak hanya itu, Apple juga mengatakan chip miliknya tersebut memiliki proses Machine Learning (ML) yang paling banyak dan kompleks.

Machine Learning sendiri bekerja pada kamera iPhone 11 untuk membantu memproses peningkatan kualitas gambar, sehingga memungkinkan pengambilan gambar 4K dengan 60 fps.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS