Bongkar iPhone 11 Pro Max, Ini Penampakan Kapasitas Baterainya

Vania Rossa | Lintang Siltya Utami
Bongkar iPhone 11 Pro Max, Ini Penampakan Kapasitas Baterainya
iPhone 11 Pro. [AFP/Josh Edelson]

Selama ini, kapasitas baterai iPhone selalu menjadi rahasia perusahaan.

Suara.com - Kapasitas baterai iPhone selama ini selalu menjadi rahasia perusahaan, termasuk smartphone iPhone 11 Pro Max yang tidak disebutkan berapa kapasitas baterainya.

Namun, menurut TENAA, flagship teranyar milik Apple ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3.969 mAh atau 4.000 mAh. Hal tersebut didukung dengan beredarnya foto pembongkaran iPhone 11 Pro Max di media sosial Weibo. Dalam foto tersebut, tertulis kapasitas baterai iPhone 11 Pro Max sebesar 4.000 mAh.

Kapasitas baterai iPhone 11 Pro Max ini mendapatkan peningkatan sebesar 25 persen dibandingkan dengan iPhone XS Max. Tak hanya itu, Apple pun masih menggunakan desain baterai berbentuk L yang telah diterapkan Apple sejak iPhone X. Kemungkinan besar desain tersebut digunakan kembali untuk mendapatkan kapasitas ekstra pada baterai.

Di sisi lain, Apple mengaku bahwa iPhone seri terbaru menggunakan sejumlah material daur ulang, terutama untuk material yang dianggap langka, salah satunya digunakan untuk Taptic Engine karena 1/4 bagian komponen tersebut terbuat dari material langka.

Dilansir dari GSM Arena, langkah pemakaian material daur ulang ini dianggap sebagai langkah tepat untuk menjaga kestabilan supply material, meski tidak mudah untuk dilakukan. Disebutkan bahwa mendaur ulang 100 ribu iPhone hanya mendapatkan sekitar 32 kg material langka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS