Naikkan Gengsi, Logo Apple pada iPhone Bakal Menyala?

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Naikkan Gengsi, Logo Apple pada iPhone Bakal Menyala?
Logo Apple di iPhone. [Shutterstock]

Logo Apple di bagian belakang iPhone secara tidak langsung sering dijadikan indikator strata sosial penggunanya.

Suara.com - Tidak bisa dipungkiri lagi, logo Apple di bagian belakang iPhone secara tidak langsung sering dijadikan indikator strata sosial penggunanya.

Menariknya, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu disebut-sebut bakal menaikkan gengsi perangkat andalannya itu dengan penambahan sebuah fitur baru.

Kabarnya, perusahaan yang dikomandoi Tim Cook itu berencana membuat logo Apple pada iPhone menyala, seperti yang sudah disematkan pada MacBook.

Konon, Apple sudah mendaftarkan paten fitur tersebut ke lembaga sertifikasi pemerintah AS. Menariknya lagi, fitur itu akan memiliki fungsi tertentu.

Bukan hanya sekadar gimmick, nyala logo Apple pada iPhone nantinya akan dijadikan sebagai indikator adanya notifikasi yang masuk pada ponsel, baik itu chat, telepon, email, dan lain-lain. Selain itu, warna cahaya yang dipancarkan dari logo Apple bisa berubah-ubah.

Logo Apple di Macbook. [Shutterstock]
Logo Apple di Macbook. [Shutterstock]

Meski begitu, perlu diingat pula bahwa fitur tersebut masih berupa paten, yang artinya perusahaan masih punya opsi untuk menerapkannya atau tidak.

"Fitur semacam ini masuk akal bagi produk Apple. Perusahaan ini punya sejarah menyalakan logonya di MacBook versi lama, walau kemudian dihentikan setelah didesain ulang pada tahun 2015," demikian tulisan yang diwartakan The Verge.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS