Tahun Depan, Samsung Rilis Ponsel dengan Kamera di Bawah Layar?

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Tahun Depan, Samsung Rilis Ponsel dengan Kamera di Bawah Layar?
Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus diluncurkan di Jakarta, Rabu (21/8/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Samsung terus berinovasi untuk mengembangkan teknologi kamera.

Suara.com - Samsung terus berinovasi untuk mengembangkan teknologi kamera pada perangkat ponselnya.

Bahkan pada 2020 mendatang, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu dikabarkan memasang target untuk merilis ponsel yang kamera depannya berada di bawah layar (in-display camera).

Sebagaimana dilansir laman The Elec yang dikutip dari Digitaltrends, Minggu (20/10/2019), langkah ini merupakan bentuk lanjutan dari arahan Wakil Presiden R&D Seluler Samsung, Yang Byung-duk, pada Maret lalu, yang menginginkan perusahaan agar memiliki teknologi kamera seperti ini.

Saat itu, ia mengungkapkan bahwa perusahaan sedang berupaya agar bisa membuat lubang kamera tidak terlihat, dengan tujuan sehingga ponsel memiliki tampilan layar penuh.

Samsung Galaxy S10. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]
Samsung Galaxy S10. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Kamera di bawah layar akan menjadi teknologi lanjutan dari kamera 'punch hole' yang diterapkan Samsung pada lini ponsel flagship miliknya, Galaxy S10 dan Galaxy Note 10.

Pada kedua ponsel tersebut, Samsung menggunakan teknologi yang disebut Hole in Active Area, atau HiAA1, yang fenomenal karena belum pernah dimiliki oleh vendor lain.

Konon, teknologi lanjutan dari HiAA1 adalah in-display camera HiAA2 dan disiapkan untuk ponsel kelas atas Samsung pada tahun depan. Sayangnya, pihak Samsung sendiri belum memberikan pernyataan resminya terkait wacana ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS