Bocor! Samsung Galaxy S11 Bakal Punya Fitur Kamera Apple

Dythia Novianty
Bocor! Samsung Galaxy S11 Bakal Punya Fitur Kamera Apple
Ilustrasi Samsung Galaxy S. [Shutterstock]

Setelah peluncuran Samsung Galaxy Note 10, Ice Universe (@ UniverseIce) memberikan bocoran informasi seputar kamera Galaxy S11.

Suara.com - Bulan lalu, hanya beberapa hari setelah Samsung merilis seri Galaxy Note 10, Ice Universe (@ UniverseIce) memberikan bocoran informasi, dengan memperingatkan konsumen yang tertarik membeli perangkat teranyar pabrikan yang berbasis di Korea Selatan itu.

"Kamera S11 akan membawa sesuatu yang belum pernah terlihat sebelumnya. Penggemar Samsung, jika Anda peduli dengan kamera, silakan lewati Note10," tulisnya dalam akun Twitternya.

Ice Universe menindaklanjutinya dengan tweet lain minggu lalu, menjelaskan apa yang dia bicarakan pada Agustus sebelumnya. Menurut bocoran informasi tersebut, Samsung sedang mengembangkan sesuatu yang mirip dengan fitur Deep Fusion yang diperkenalkan Apple untuk sistem kamera pada iPhone 2019.

Deep Fusion menggunakan total 9 gambar. Empat gambar diambil dengan eksposur cepat dan empat gambar sekunder diambil sebelum tombol rana ditekan.

Menekan tombol rana akan mengambil foto yang diambil dengan eksposur lama. Dalam sedetik, mesin saraf pada A13 Bionic SoC menganalisis gambar yang menyatu, menembus 24 juta piksel untuk membuat foto dengan detail terbaik dengan noise serendah mungkin.

HDR + Pixel 3 juga menggabungkan sejumlah gambar (menangkap 15 frame) tetapi rata-rata mengeluarkan beberapa eksposur untuk menghasilkan foto akhir.

iPhone 11 Pro. [AFP/Josh Edelson]
iPhone 11 Pro. [AFP/Josh Edelson]

Seperti yang ditunjukkan Apple, Deep Fusion adalah teknologi pertama yang memberikan tugas mesin menghasilkan gambar akhir.

Jika Ice Universe benar, kita akan melihat upgrade yang cukup besar ke kamera belakang pada seri Samsung Galaxy S11. Disinyalir akan diluncurkan pada Februari ketika MWC 2020 dijadwalkan. Pameran akan berlangsung dari Senin, 24 Februari hingga Kamis, 27 Februari.

Sebagai perbandingan, Galaxy S10 dan Galaxy S10 + keduanya menampilkan pengaturan tiga kamera termasuk kamera utama 12MP dengan aperture variabel f / 1.5-f / 2.4, kamera telefoto 12MP dengan zoom optik 2x, dan kamera ultra lebar 16MP.

Namun, apakah Samsung akan menyertakan fitur seperti Deep Fusion pada model Galaxy S11e? Nantikan update beritanya di Suara.com.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS