Bikin Salah Fokus, Pelamar Ini Kirim Surat Lamaran Pakai Tulisan Tangan

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Bikin Salah Fokus, Pelamar Ini Kirim Surat Lamaran Pakai Tulisan Tangan
Ilustrasi pencari kerja tengah menyerahkan surat lamarannya. [Shutterstock]

Beredar sebuah surat lamaran yang masih ditulis menggunakan tangan.

Suara.com - Surat lamaran pekerjaan umumnya ditulis menggunakan komputer dan dicetak atau dikirim melalui email ke alamat perusahaan. Beredar sebuah surat lamaran yang masih ditulis menggunakan tangan.

Dibagikan oleh akun Twitter @DragonoHalim pada 7 November, ia mengunggah foto surat lamaran yang ditulis di atas kertas bergaris. Diketahui bahwa surat itu ditujukan ke sebuah perusahaan di Malang.

Tak hanya itu, pelamar juga menyebutkan bahwa ia melihat lowongan pekerjaan tersebut dari salah satu koran harian pada Agustus 2019 dan ia mengajukan diri untuk bergabung ke dalam tim akuntansi perusahaan tersebut.

Foto surat lamaran yang ditulis menggunakan tangan itu pun menarik perhatian warganet. Tak sedikit warganet yang salah fokus dengan gaya tulisan sang penulis surat karena dinilai sangat bagus, rapi, dan indah.

"Masih ada ya, yang kirim surat lamaran pekerjaan seperti ini. Bagus," tulis pemilik akun @DragonoHalim pada kolom keterangan pada unggahannya.

Surat lamaran menggunakan tulisan  tangan. [Twitter]
Surat lamaran menggunakan tulisan tangan. [Twitter]

Unggahan itu sendiri telah dibagikan sebanyak lebih dari 6 ribu kali ke sesama pengguna Twitter.

Terlepas dari zaman modern yang serba mengandalkan teknologi saat ini, warganet dibuat sangat kagum dengan tulisan tersebut.

"Tulisannya bikin nangis, cakep amat," tulis akun @rantisariantoo.

Surat lamaran menggunakan tulisan  tangan. [Twitter]
Surat lamaran menggunakan tulisan tangan. [Twitter]

"Bagus banget tulisannya ya ampun pasti dulu suka dimintain tolong buat nulis rapot," komentar @hikmahikmahh.

"Kalau tulisannya sebagus ini sih kayaknya mending ditulis tangan aja. Kayak bikin adem gitu tulisannya," tambah @RerreAdysti.

"Dulu di kantorku waktu OB-nya mau resign, dia beli kertas folio dan nulis buat lamaran. Ditawarin mau diketikin nggak, dia jawabnya 'nggak usah saya nggak bisa komputer, nanti disangka bisa kalau dirikimnya diketik'," ungkap @niwidyaningrum.

"Di tahun 2019 ini aku masih suka amazed loh sama instansi atau perusahaan yang masih mau nerima surat lamaran pake tulisan tangan," cuit @BanyuSadewa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS