Qualcomm Buka Suara Soal iPhone 12 Versi 5G

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Qualcomm Buka Suara Soal iPhone 12 Versi 5G
Ilustrasi iPhone. [AFP/Nicolas Asfouri]

Hingga saat ini, Apple masih bungkam seputar pembuatan iPhone yang mendukung jaringan 5G.

Suara.com - Hingga saat ini, Apple masih bungkam seputar pembuatan iPhone yang mendukung jaringan 5G. Tidak begitu dengan Qualcomm. Penyedia chip iPhone 12 itu mengklaim bahwa ponsel tersebut bakal hadir dengan dukungan 5G.

Sebagaimana lansiran laman Reuters, Qualcomm pernah memprediksi bahwa akan ada 200 juta ponsel 5G (memakai chip Qualcomm) yang akan dijual pada 2020, termasuk perangkat unggulan yang dirilis pada musim gugur mendatang.

Nah, pernyataan itulah yang membuat kalangan analis menebak bahwa iPhone 12 bakal mendukung jaringan 5G.

Sementara itu, Akash Palkhiwala selaku Chief Financial Officer Qualcomm, juga mengatakan bahwa ada gelombang penyebaran untuk chipset 5G pada tahun depan.

Baca Juga: Kompilasi Cuitan Kocak Warganet Soal Promo 11.11

Gelombang pertama kemungkinan terjadi pada musim semi, atau awal 2020, bersamaan dengan jadwal Samsung dan vendor ponsel asal China yang kerap memperkenalkan produk terbarunya.

Sedangkan gelombang kedua terjadi di sekitar September, bulan yang kerap dijadikan waktu peluncuran iPhone terbaru, tiap tahunnya.

Qualcomm. [Shutterstock]
Qualcomm. [Shutterstock]

"Titik putaran kedua akan berada dalam kerangka waktu musim gugur, ketika sejumlah perangkat flagship akan mengadopsi 5G," terang Palkhiwala.

Sebelumnya, rumor iPhone 12 dengan teknologi 5G memang santer terdengar sejak akhir Oktober lalu. Muaranya berasal dari laporan Nikkei Asia Review yang mengungkap rencana pembuatan iPhone 5G yang sumber informasinya didapat dari orang terdekat di Apple.

Menurut sang sumber, iPhone 12 bakal ditenagai prosesor A14 Bionic terbaru yang akan disandingkan dengan modem 5G X55 buatan Qualcomm.

Baca Juga: Naik Ojol Berbeda Bergandengan Tangan, Warganet : Kejombloanku Meronta

Komentar