Bahaya! WhatsApp Siap Blokir Akun Pengguna yang Tergabung Grup Mencurigakan

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Bahaya! WhatsApp Siap Blokir Akun Pengguna yang Tergabung Grup Mencurigakan
Ilustrasi grup WhatsApp. [Shutterstock]

WhatsApp dikabarkan akan memblokir akun pengguna yang tergabung dalam grup dengan nama yang mencurigakan.

Suara.com - WhatsApp telah menjadi salah satu platform perpesanan instan paling populer di seluruh dunia. Untuk menjaga keamanan pengguna, WhatsApp dikabarkan akan memblokir akun pengguna yang tergabung dalam grup dengan nama yang mencurigakan.

Hal ini dilaporkan oleh pengguna WhatsApp di Reddit yang mengatakan bahwa seorang temannya mengubah nama grup universitasnya menjadi sesuatu yang tidak pantas. Hal itu membuat seluruh anggota yang tergabung dalam grup tersebut diblokir oleh WhatsApp.

Tak hanya itu, pengguna Reddit lainnya bernama Francisco Alfaro yang tergabung dalam grup sekolahnya menemukan semua anggota grup secara tiba-tiba diblokir. Hal ini karena temannya mengubah nama grup menjadi sesuatu yang mencurigakan sehingga membuat semua akun ditangguhkan.

Ilustrasi blokir WhatsApp. [Shutterstock]
Ilustrasi blokir akun WhatsApp. [Shutterstock]

Sebagaimana dilansir laman WA Beta Info, WhatsApp mengatakan bahwa para pengguna tersebut telah melanggar Ketentuan Layanan perusahaan. Tidak ada cara untuk memperbaikinya kecuali mengubah nomor telepon dan membuat akun WhatsApp baru.

Tampaknya, ini merupakan upaya WhatsApp dalam mendeteksi grup yang mencurigakan.

Namun, beberapa pengguna merasa keberatan dengan kebijakan WhatsApp. Pasalnya, terkadang pengguna mengubah nama grup hanya untuk bersenang-senang dan nama grup tidak selalu mencerminkan konten di dalam grup tersebut.

WhatsApp baru-baru ini juga mengubah cara untuk menambahkan anggota ke grup dan memperkenalkan fitur undangan grup. Di mana memungkinkan pengguna memutuskan siapa saja yang akan ditambahkan ke grup.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS